Sukabumi Update

Pudji Hartanto: Saksi Harus Profesional dan Disiplin

SUKABUMIUPDATE.com - Calon anggota legislatif DPR RI Dapil Jawa Barat IV, Pudji Hartanto memastikan saksi harus orang yang mempunyai kompetensi, tanggungjawab, keberanian dan disiplin. Pasalnya jika tidak memiliki rasa itu bagaimana akan melawan kecurangan.

“Saksi dalam pemilihan umum itu mempunyai peran penting. Selain mensiasati tindak kecurangan, saksi juga berfungsi untuk menjadikan pemilu yang bersih dan menumbuhkan nilai demokrasi,” ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (12/12/2018) usai memberikan bimbingan teknis kepada sejumlah saksi Partai NasDem di Kampung Jamatan Tilu, Desa Hegarmanah, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Pudji Ingatkan Saksi Soal Nomor Urut Partai NasDem di Lengkong Sukabumi

Menurut Pudji, Saksi mempunyai peran penting dalam pemilihan umum yang akan digelar beberapa bulan lagi. Oleh karena itu, saksi harus orang yang punya kompetensi, rasa tanggung jawab, keberania, dan disiplin. Sebab jika hal itu tidak tidak dimiliki, maka apabila ada kecurangan tidak bisa berbuat apa-apa.

"Saksi itu penting sekali perannya di TPS, selain profesional saksi harus mengerti tugasnya sesuai SOP. Makanya setiap ada bimbingan teknik dilaksanakan oleh DPD, saya datang untuk mengunjungi mereka," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI