Sukabumi Update

Ini Komitmen Ridwan Kamil Terhadap Pemekaran Kabupaten Jampang

 

SUKABUMIUPDATE.com - Relawan pemenangan Gubernur Jawa Barat berkumpul untuk menagih janji politik Ridwan Kamil saat kampanye dulu, salah satunya tentang pemekaran Kabupaten Jampang.

Perwakilan relawan pemekaran Jabar Selatan, Bayu Risnandar, mengungkapkan pemekaran di wilayah Jawa Barat selatan menjadi prioritas untuk menghapus kesenjangan pembangunan antar wilayah.

Dengan demikian, pemekaran Kabupaten Jampang juga merupakan hal prioritas karena masuk wilayah Jabar Selatan. Dari pertemuan tersebut, kata Bayu, kedepannya di Jawa Barat akan dibentuk desk penataan daerah atau desk Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Jampang.

BACA JUGA: Alasan Ridwan Kamil Pilih Kota Sukabumi Sebagai Lokasi Launcing Magrib Mengaji

"Untuk nasib CDOB Jampang masih berada di jalur yang baik, tinggal penyesuaian dengan peraturan pemerintah dan aturan lainnya pada saat moratorium dicabut pemerintah pusat," ujar Bayu di Warung Laosdago, Bandung, Jumat (14 /12/2018).

Sementara itu, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengungkapkan, komitmen terhadap pemekaran daerah tetap kuat, hal itu ditunjukan dengan menyampaikan aspirasi dari masyarakat mengenai pemekaran ke Komisi II DPR RI.

"Komitmen tentang pemekaran tetap kuat, saya sampaikan aspirasi ini formal ke Komisi II yang mengurusi pemerintahan. Mudah-mudahan aspirasi ini bermuara kepada pencabutan moratorium tahun depan, kita terus perjuangkan," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI