Sukabumi Update

Syukuran Akhir Tahun di RAI Heri Gunawan, Diisi Santunan Anak Yatim dan Pengajian

SUKABUMIUPDATE.com - Penghujung tahun 2018, anggota DPR-RI Partai Gerindra, Heri Gunawan mengaji bersama ratusan anak yatim-piatu se-Sukabumi. Bukan hanya mengaji bersama, pria yang akrab disapa Hergun itu juga menggelar santunan kepada anak yatim-piatu. Giat dilangsungkan Senin (31/12/2018) sore di Rumah Aspirasi Heri Gunawan, Jalan Arif Rahman Hakim, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

"Ini hari-hari terakhir kita di 2018. Biasanya Rumah Aspirasi itu mengadakan acara rutin, sifatnya mensyukuri perjalanan yang telah kita lalui. Ini sudah biasa. Sudah empat tahun berturut-turut kita lakukan, sejak 2014. Ini juga refleksi buat saya pribadi. Kita syukuri akhir tahun ini tidak kita rayakan dengan kembang api, tapi diisi dengan pengajian-pengajian," ungkap Hergun kepada sukabumiupdate.com, usai pengajian.

BACA JUGA: Prabowo Diagendakan Kunjungi Ponpes di Sukabumi Besok

Hergun mengaku, kegiatan semacam ini sudah menjadi agenda rutin yang diselenggarakan setiap tahun. Ada dua momentum yang rutin terselenggara semacam ini. Yakni menjelang Hari Raya Idul Fitri dan menjelang malam pergantian tahun. Di penghujung tahun ini pula, selain pengajian dan santunan anak yatim, ia juga mengundang Komunitas Tilawah 30 yang akan bersama-sama mengaji, membaca Alquran satu juz.

"Jadi nanti akan ada kurang lebih 30 hingga 50 orang membaca Alquran per juz. Sehingga pada saat nanti selesai, khatam Alquran. Karena masing-masing membaca Juz yang berbeda. Setelah selesai itu, kita melangkah ke tausiyah. Intinya Tausiyah refleksi dan mensyukuri tahun 2018, berharap dan berdoa kepada Allah SWT semoga di 2019 kita diberikan jalan yang diridhoi Allah," lanjutnya.

BACA JUGA: drh Slamet Acungi Jempol Deklarasi Emak-emak Kokab Sukabumi Dukung Prabowo Sandi

Hergun juga mengaku optimis menatap tahun 2019, dimana dia akan kembali mencalonkan diri sebagai Caleg DPR-RI Fraksi Partai Gerindra Dapil Kota dan Kabupaten Sukabumi. Ia berharap masyarakat Sukabumi masih mempercayainya untuk kembali mengemban amanah sebagai anggota DPR-RI.

"Tentunya saya berharap masih bisa mendapat amanah. Lalu kita juga berharap di tahun 2019 kondisi Bangsa Indonesia bisa lebih baik dari sebelumnya. Intinya kita berharap di 2019, tahun politik, saya juga mencalonkan diri lagi. Saya harap bisa memperjuangkan aspirasi dan inspirasi dari masyarakat agar Sukabumi yang lebih baik bisa kita wujudkan," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI