Sukabumi Update

AMPG Kabupaten Sukabumi Bidik Generasi Milenial di Pemilu Serentak

SUKABUMIUPDATE.com - Pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 semakin dekat, Partai Golkar mulai menerapkan strategi salah satunya melantik pengurus daerah Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Sukabumi dan melantik Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu). Sayap partai dan organisasi jejaring partai tersebut yang akan bertugas mendorong kemenangan Partai Golkar pada pemilu serentak tersebut.

Pelantikan pengurus daerah AMPG dan Bappilu itu digelar di taman rekreasi Cimalati, Minggu (14/1/2019). Mereka yang menjadi pengurus AMPG adalah penasehat Marwan Hamami, sekretaris Agus Mulyadi, anggota Ade Setiawan dan Fauji Parman. Kemudian ketua AMPG dijabat Deni Gunawan, sedangkan dijajaran wakil ketua yaitu Pay Agustian, Ujang Apandi, Aseu Riadi dan Ujang Abdurohim Betmen.

Penasehat AMPG Marwan Hamami mengungkapkan, AMPG sebagai organisasi sayap Partai Golkar dan Bappilu sebagai jejaring partai harus disiapkan untuk menyampaikan program partai kepada masyarakat.

Marwan menegaskan, peran AMPG, Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) maupun satuan-satuan yang dibentuk Partai Golkar memiliki peran yang sangat besar untuk menguatkan jejaring partai di masyarakat terutama kader-kader muda, pemilih pemula atau kaum milenial. AMPG memiliki tugas mengenalkan Golkar kepada kaum milenial yang memiliki potensi yang begitu besar dalam Pemilu serentak.

"Partai Golkar mempunyai mesin andalan salah satunya AMPG. AMPG harus bisa memberikan dampak positif bagi generasi muda yang belum hafal Golkar. Nanti mengenal kemudian masuk terutama kaum-kaum milenial kan harus dicermati mereka berpolitik masih ngambang itu tugas AMPG," ujar Marwan.

BACA JUGA: Tak Mau Ketinggalan, AMPG Kerahkan Anggotanya ke Cisolok Sukabumi

Agenda AMPG kedepannya adalah melaksanakan road show disetiap wilayah untuk melantik kaum-kaum milenial supaya siap menjadi ujung tombak terdepan dalam menyosialisasikan program partai kepada masyarakat. Dengan langkah ini Marwan berharap di 2019 ini, Partai Golkar di Kabupaten Sukabumi minimal mendapatkan 12 kursi untuk mewakili setiap wilayah. Kemudian dua untuk provinsi dan dua untuk DPR RI.

Marwan mengakui Cicurug dan Cidahu sebagai basis suara Golkar yang masih bertahan sehingga diharapkan Partai Golkar ngahiji. Ia mengingatkan kembali bidikan utama yaitu kaum milenial. Untuk target kursi Marwan menganggap tak muluk-muluk. 

"Kita berusaha untuk menyumbangkan dua anggota legislatif pusat yang biasanya hanya satu kursi. Kita pernah punya empat (kursi) mudah-mudahan tahun ini bisa dua (kursi). Setiap wilayah, provinsi dua kursi, DPR RI dua kursi. Kita gak muluk-muluk lah realistis yang kita hadapi hari ini dengan potensi yang ada mudah-mudahan bisa dicapai," ujarnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI