Sukabumi Update

Safari Politik di Sukabumi, PSI Incar Dukungan Anak Muda

SUKABUMIUPDATE.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyambangi Sukabumi, Rabu (16/1/2019) dalam rangka silaturahmi politik. Dalam kesempatan tersebut turut dihadirkan Ketua DPP PSI Bidang Eksternal, Tsamara Amany dan Caleg DPR RI Dapil Jawa Barat 1, Giring Ganesha mantan vokalis grup band Nidji.

Rombongan PSI menyambangi beberapa lokasi, salah satunya ke Pondok Pesantren (Ponpes) As-Sakinah, Jalan Lio Asem RT 04/01, Kelurahan Sudajaya Hilir, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi. Di ponpes tersebut, rombongan PSI memberikan Kelas Solidaritas dengan melibatkan anak-anak muda, terutama santri-santri yang ada di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi.

“Selain silaturahmi, kami ingin memberdayakan anak muda khususnya santri-santri dalam mengejar passion mereka,” kata Giring kepada sukabumiupdate.com, disela-sela kunjungannya.

Menurutnya, Kelas Solidaritas merupakan bukti kepedulian PSI terhadap tumbuh kembang potensi anak muda. Ia menambahkan, PSI paham betul dinamika tantangan yang sedang dihadapi oleh anak muda saat ini.

“Inilah tugas PSI sebagai partai anak muda, kami berkewajiban untuk mempersiapkan mereka,” tutur Giring.

Selain itu, Giring mengatakan bahwa PSI ingin menyediakan ruang bagi seluruh elemen anak muda dari berbagai latar belakang untuk terus berkreasi dan memaksimalkan potensi mereka di tengah persaingan era digital. Tambahnya, PSI ingin mendorong dan memacu anak muda untuk memiliki berbagai keterampilan kreatif di tengah semakin beragamnya profesi.

“PSI dengan pihak Ponpes As-Sakinah atau komunitas-komunitas di industri kreatif lainnya yang ada di Sukabumi, sama-sama punya komitmen untuk mengembangkan potensi dan bakat para anak muda dan  tidak lupa juga ikut serta menjaga kesatuan NKRI,” pungkasnya.

Rombongan PSI juga sempat berkunjung ke salah satu produsen mochi terkenal di Sukabumi untuk melihat proses pembuatan mochi, sekaligus mencicipi legitnya mochi asli khas Sukabumi itu.

BACA JUGA: Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Mengaku Tak Paham Peta Politik di Sukabumi

“Jalan-jalan ke Sukabumi jangan lupa mampir ke sini nyobain mochi asli Sukabumi,” ujar Giring kepada kepada sukabumiupdate.com, Selasa (16/1/2019).

Giring mengungkapkan, dirinya mempunyai begitu banyak kenangan indah tentang Sukabumi saat dirinya masih aktif menjadi vokalis grup band Nidji.

“Ya kita silaturahmi ke sini, saya punya banyak kenangan indah di Sukabumi, dulu pernah syuting iklan di sini, pernah manggung dan ramai sekali di sini, jadi sangat berkesan Sukabumi itu,” ungkapnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI