Sukabumi Update

Ma'ruf Amin Batal Ke Sukabumi, Kegiatan Istighosah Kubro Tetap Berjalan

SUKABUMIUPDATE.com - Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin, batal berkunjung ke Sukabumi untuk menghadiri kegiatan istighosah kubro dan silaturahmi yang digelar di lapangan jalan Lamping Santa, Kelurahan Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Selasa (29/1/2019).

Padahal sekitar 1.000 jamaah Nahdatul Ulama (NU) sudah menanti kehadiran Ma'ruf Amin sejak pagi hari. Bahkan panitia menargetkan acara ini bisa dihadiri sebanyak 2.000 jamaah.

Rois Syuriah PCNU Kota Sukabumi, Abdullah Fauzi menyatakan, Ma'ruf Amin yang membatalkan kunjungannya.

"Beliau (Ma'ruf Amin) yang memutuskan tanggal kegiatan ini, namun sayang beliau juga yang memutuskan membatalkan kehadirannya ke sini. Tidak apa-apa, manusia hanya bisa berencana, Allah yang menentukan,” ujarnya.

Ketua panitia kegiatan ini, Ece Jamaludin, mengungkapkan, meskipun Ma'ruf Amin tidak hadir, NU Kota Sukabumi bersama jamaah akan tetap menyatakan deklarasi dukungan kepada calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 yakni Jokowi Ma’ruf.

"Sekarang saya hanya ingin memberikan semangat dan motivasi kepada para jamaah yang sudah hadir, tanpa kehadiran pak kiyai (Ma'ruf Amin) kita tetap lanjutkan kegiatan ini, saya minta para jamaah tidak bubar, tidak pulang,” ujarnya.

BACA JUGA: Ratusan Santri dari Sejumlah Pesantren di Sukabumi Deklarasi Jokowi Dua Periode

Ece menyatakan, NU Kota Sukabumi akan tetap memperjuangkan paslon Jokowi Ma’ruf untuk menang dalam kontestasi pemilu presiden April mendatang.

"Kalau bukan kita, santri, ulama, kiyai, NU, siapa lagi yang akan mempertaruhkan perjuangan akidah kita," pungkasnya.

Editor : Mulvi

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI