Sukabumi Update

NU Kota Sukabumi dan RNJ2P Deklarasi Dukung Paslon Jokowi Ma’ruf

SUKABUMIUPDATE.com - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Sukabumi, bersama Relawan Nusantara Jokowi 2 Periode (RNJ2P), mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut satu yakni Joko Widodo dan Ma’ruf Amin. Deklarasi dukungan tetap dilakukan meskipun tanpa kehadiran Ma’ruf Amin yang rencananya akan mengahdiri acara tersebut.

Ketua RNJ2P dan juga penanggung jawab Aliansi Relawan Jokowi (ARJ), Haidar Alwi mengatakan meskipun tanpa kehadiran Ma’ruf Amin deklarasi dunkungan tetap dilaksanakan.

“Ini sudah menjadi kewajiban kita untuk tetap melanjutkan deklarasi dan mendukung Jokowi Ma’ruf Amin untuk menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (29/1/2019).

BACA JUGA: Ma'ruf Amin Batal Ke Sukabumi, Kegiatan Istighosah Kubro Tetap Berjalan

Adapun targetan suara pemenangan Jokowi Ma’ruf Amin, kata Haidar di wilayah Jawa Barat sendiri sebesar 60 hingga 70 persen. Hal tersebut menurutnya akan diperkuat dengan adanya program satu juta posko di tiap-tiap tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Artinya, satu TPS itu kita bakal ada dua posko, kita akan monitor dan juga akan mendatangi langsung rumah warga untuk memberikan penjelasan tentang visi dan misi maupun program-program dari Joko Widodo dan Ma’ruf Amin di pemilu 2019 ini,” imbuhnya.

Menurut Haidar jumlah relawan saat ini belum bisa menentukan jumlah pastinya, karena masih dalam proses pendataan. Namun ia mengklaim ada sekitar 60 juta relawan yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Kalau di ARJ, ada sekira 1000 lebih organ, tapi jika kita kumpulkan bisa mencapai 100 juta orang,” ungkapnya.

Deklarasi dibacakan oleh Sekjen RNJ2P, Diah Warih Anjari bersama para pengurus PCNU Kota Sukabumi di hadapan para jemaah.

BACA JUGA: Ratusan Santri dari Sejumlah Pesantren di Sukabumi Deklarasi Jokowi Dua Periode

"Ada enam poin deklarasi yakni yang pertama adalah, NU Kota Sukabumi dan juga RNJ2P siap memperjuangkan dan memenangkan Jokowi Ma’ruf secara terhormat dan bermartabat. Yang kedua, siap mensosialisasikan dan memperkenalkan paslon nomor urut satu ini kepada masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi," ucap Diah.

Yang ketiga, tambah Diah siap mendorong masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi untuk dapat bisa menyalurkan aspirasi politiknya kepada paslon Jokowi Ma’ruf ini.

"Keempat, siap menginstruksikan kepada semua jajaran pengurus RNJ2P, untuk dapat bahu membahu dan bekerja sama untuk memenangkan paslon Jokowi Ma’ruf ini. Yang kelima, siap menang terhormat dengan kemenangan tinggi tanpa harus merendahkan pihak lain, terakhir siap bekerja keras untuk hasil yang maksimal guna memenangkan paslon Jokowi Ma’ruf ini,” tutupnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI