Sukabumi Update

Dewi Asmara Kawal Bantuan BLK Untuk Pesantren di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Partai Golkar, Dewi Asmara terus komitmen untuk menggiring dan mengawal setiap program pemerintah pusat bagi kemajuan infrastruktur, kesejahteraan dan peningkatan SDM di Sukabumi.

Seperti dalam waktu dekat ini, Dewi mengaku sudah siap menyalurkan dan mengawal program Balai Latihan Kerja (BLK) dari pemerintah pusat, melalui Kementrian Tenaga Kerja Transmigrasi (Kemnakertrans) RI untuk diarahkan ke sejumlah yayasan atau pondok pesantren di Sukabumi.

BACA JUGA: Dewi Asmara Harap Sukabumi Bisa Sumbang Lebih Dari Satu Kursi di DPR RI

"Ada program pembangunan balai latihan kerja untuk pesantren dari pemerintah pusat. Saya sudah koordinasi dengan Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi agar pesantren di Sukabumi juga mendapat prioritas dari program BLK tersebut," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (7/2/2019).

Dalam program BLK Pesantren ini, lanjut Dewi Asmara pemerintah pusat sudah menganggarkan dana sebesar Rp 1 triliun untuk disalurkan kepada sejumlah pesantren di seluruh Indonesia, termasuk pesantren di Sukabumi dengan nilai bantuan Rp 1 miliar per pesantren.

"Tentu tidak semua pesantren dapat bantuan program BLK ini. Ada beberapa persyaratan administrasi dan persyaratan lain seperti pesantren yang akan mendapatkan bantuan BLK ini harus memiliki lahan kosong seluas 300 meter persegi," ungkapnya.

Dewi berharap, dengan program BLK Pesantren ini bisa dimanfaatkan oleh pengelola pesantren untuk peningkatan SDM atau pembekalan keterampilan bagi para santri-santrinya.

"Nanti di program BLK Pesantren itu ada pelatihan life skill seperti teknik automotif, bahasa dan pelatihan-pelatihan yang diprioritaskan dapat menjadi bekal keterampilan hidup bagi para santri selepas keluar dari pondok pesantren," pungkas Dewi Asmara.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI