Sukabumi Update

5.407 Kotak Suara Kotak Siap Dirakit, KPU Kota Sukabumi: Tunggu Plastik Dulu

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kota Sukabumi berencana merakit seluruh kotak suara dalam waktu dekat ini. Proses perakitan kotak suara akan dilakukan di Gudang Logistik KPU Kota Sukabumi yang berlokasi di Jalan Cemerlang, akan dilakukan antara hari Rabu atau Kamis 13 Februari 2019 mendatang.

"Untuk perakitan kotak surat suara rencananya akan dilakukan Rabu atau Kamis minggu ini," kata Ketua KPU Kota Sukabumi, Sri Utami, Selasa (12/02/2019).

BACA JUGA: Duduk Cantik di Atas Kotak Suara 'Kardus', Gaya Staf KPU Kota Sukabumi Tangkal Hoax

Kotak surat suara yang kurang lebih berjumlah 5.407 buah itu akan diselesaikan dalam waktu lima sampai enam hari dengan jumlah pekerja sebanyak 15 sampai 20 orang. Namun, sebelum perakitan dimulai, KPU Kota Sukabumi masih menunggu pengiriman plastik. Pasalnya, plastik tersebut akan digunakan untuk membungkus kotak suara.

""Kita akan mempekerjakan orang sebanyak 15-20 orang. Dengan orang sebanyak itu perakitan akan selesai dalam lima atau enam hari. Kita belum tentukan harinya, menunggu plastik dulu," ungkapnya.

Sementara itu untuk kebutuhan logistik pemilu yang sudah diterima open KPU Kota Sukabumi mencapai 85 Hingga 90 persen. Kelengkapan logistik pemilu yang sudah datang ke KPU Kota Sukabumi, diantaranya, kotak suara, bilik suara, tinta dan alat kelengkapan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

BACA JUGA: Ramai Disebut Kardus, Komisioner KPU Kota Sukabumi: Kotak Suara Dupleks Dipakai di Luar Negeri

"Tinggal menunggu kedatangan Surat Suara, formulir, sampul dan anak public. Sesuai dengan yang dijadwalkan open KPU RI, bahwa Kota Sukabumi jadwal pencetakan tanggal 9 Maret dan pengiriman rencana tanggal 14 Maret 2019," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI