Sukabumi Update

Kunjungi Redaksi sukabumiupdate.com, Heri Gunawan Bicara Soal Medsos

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPR RI Komisi XI, Heri Gunawan, mengunjungi kantor redaksi sukabumiupdate.com, Rabu (20/2/2019). Kedatangan Politisi Partai Gerindra tersebut dalam rangka silaturahmi.

Suasana perbincangan antara Heri Gunawan bersama pimpinan dan awak redaksi sukabumiupdate.com berlangsung akrab. Media sosial jadi salah satu topik yang dibahas.

"Berikan informasi yang mendorong masyarakat untuk lebih kreatif dan kuat menghadapi tantangan zaman. Perangi berita hoax atau bohong," ujar Heri disela perbincangan.

Heri menyadari banyak berita hoaks yang beredar di media sosial. Sayangnya tak sedikit warga net yang termakan berita bohong, gara-gara malas menyaring berita.

Di sisi lain, Ketua Kelompok Fraksi Gerindra Komisi XI DPR RI ini mengaku aktif dalam jejaring media sosial. Baik facebook, twitter, instagram, dan lainnya.

"Media sosial itu kan untuk menjalin komunikasi atau menyerap informasi dan aspirasi warga. Terutama mengenai pelayanan publik dan pembangunan. Media sosial idealnya harus menjadi alat untuk mempersatukan, bukan alat untuk pemecah belah,” ujarnya.

BACA JUGA: Beda Salat Jumat Prabowo dan Jokowi, Catatan Penting Heri Gunawan

Heri menggunakan media sosial ketika ada waktu senggang dan disela kesibukannya. Ia menyadari, sering menemukan komentar-komentar warganet yang bernada kritik hingga membully.

Ia memandang hal tersebut sebagai sebuah risiko yang harus disikapi dengan bijak. Menerima hujatan adalah resiko dalam berpolitik. Seorang pemimpin politik harus siap jadi pembawa bendera, siap berada di garis terdepan, siap menerima kritik dan hantaman.

"Sepanjang kita konsisten bekerja demi masyarakat dan positif, tidak ada salahnya terus kita berikan informasi. Agar masyarakat tahu dan terbuka karena terkadang informasi itu berbeda, oleh karena itu saya turut sampaikan dari sumber yang terpercaya," tuturnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI