Sukabumi Update

Surat Suara Pilpres Tiba, KPU Kabupaten Sukabumi: Besok Akan Datang Lagi

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 1.862.532 lembar surat suara Presiden dan Wakil Presiden, tiba di gudang logistik Komisi PemilIhan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Keluarahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Selasa (26/2/2019).

Kedatangan surat suara tersebut mendapat pengamanan penuh dari pihak kepolisian dan TNI. Jajaran Bawaslu serta KPU Kabupaten Sukabumi ikut memantau datangnya surat suara.

BACA JUGA: 3.860 Titik Pemasangan APK yang Ditentukan KPU Kabupaten Sukabumi

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman, menuturkan, jumlah tersebut terbagi dalam 932 Boks dan tiba di gudang sekitar pukul 11.00 WIB. Menurut dia, jika dilihat dari kasat mata kondisi seluruh boks tidak ada yang rusak.

"Surat suara dikirim dari Kudus, dan saat ini baru surat suara Presiden dan Wakil Presiden. Untuk kondisinya jika dilihat atau pantauan saat ini masih dalam keadaan baik" ujar Ferry kepada sukabumiupdate.com.

Ferry menuturkan, besok Rabu (27/2/2019), akan datang lagi surat suara. Namun KPU Kabupaten Sukabumi tidak bisa menjelaskan surat suara pemilihan apa yang akan datang. Sedangkan untuk penyortiran akan dilakukan awal Maret.

"Untuk sortir kami akan lakukan awal Bulan Maret mendatang," singkatnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI