Sukabumi Update

Target 15 Hari, 600 Relawan Sortir Surat Suara Pemilu 2019 di Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Surat suara untuk Pemilu 2019 tiba di Gudang Logistik KPU Kabupaten Sukabumi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Jumat (1/3/2019). Menurut data yang tercatat di KPU, surat suara yang sudah tiba antara lain 1.862.532 lembar surat suara berdasarkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Surat Suara Pilpres Tiba, KPU Kabupaten Sukabumi: Besok Akan Datang Lagi

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Ferry Gustaman menyebut, berdasarkan data paling baru, seluruh surat suara, baik untuk DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI, hingga surat suara untuk Presiden dan Wakil Presiden sudah diterima KPU Kabupaten Sukabumi. Di setiap TPS, nantinya ada penambahan dua persen surat suara cadangan.

"Surat suara untuk Pemilu 2019 sudah lengkap semua dan saat ini sudah ada di gudang. Tinggal menunggu untuk sortir lipat. Surat suara akan diperiksa serentak menggunakan personel sebanyak 600 orang yang sudah diseleksi," kata Ferry kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (1/3/2019).

BACA JUGA: KPU Kabupaten Sukabumi Minta Difasilitasi Gudang Logistik di Tingkat Kecamatan

600 orang yang diseleksi tersebut berdasarkan kualifikasi dari warga Kabupaten Sukabumi yang mendaftar. Mayoritas yang akan melakukan penyortiran adalah warga Cibadak dan sekitarnya, dengan persentase 60 persen wanita dan 40 persen pria.

"Proses sortir lipat akan dilakukan mulai Senin, 4 Maret 2019 di Gudang Logistik KPU Kabupaten Sukabumi. Target awal 15 hari, tapi nanti dilihat dulu mampunya bagaimana. Bisa ditambah personelnya, bisa juga ditambah waktunya," pungkas Ferry.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI