Sukabumi Update

Relawan JOMA Siap Menangkan Pasangan Jokowi-Ma'ruf

SUKABUMIUPDATE.com - Dukungan terhadap pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Jokowi - KH Ma'ruf Amin untuk Pilpres 2019 terus mengalir.

Ratusan masyarakat dari Kecamatan Warungkiara dan Kecamatan Bantargadung yang tergabung Relawan JOMA (Jokowi-Ma'ruf Amin) menyatakan dukungannya dan bertekad memenangkan pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin pada pilpres 2019.

BACA JUGA: NU Kota Sukabumi dan RNJ2P Deklarasi Dukung Paslon Jokowi Ma’ruf

Ketua Relawan JOMA Embem Beny Abidin mengatakan, 800 orang relawan JOMA dari dua kecamatan ini sudah menyatakan siap mengawal dan bergerak memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Para relawan JOMA khususnya di Kabupaten Sukabumi ingin ikut menyukseskan pemerintahan yang kredibel dan bermartabat, Orang no 1 di Kabupaten Sukabumi saja sangat mendukung pemerintahan pak Jokowi, masa saya sebagai masyarakat awam tidak mengikuti beliau," ujar Embem Beny, Minggu (3/3/2019).

JOMA menilai Jokowi-Ma'ruf merupakan pasangan yang ideal atau serasi, sebagai contohnya saat ini Jokowi membantu masyarakat dengan beragam program yaitu KIP, PKH, KIS. Kemudian pesatnya pembangunan Insfrastuktur termasuk dana desa yang merata. Maka dari itu pihaknya sangat mendukung Jokowi karena programnya.

Sementara KH Ma'ruf Amin merupakan representasi tokoh religius. Dengan demikian, keduanya cocok dengan Kabupaten Sukabumi yang religius dan Mandiri.

"Saya sebagai putra daerah Kampung Cibalanak, Desa Bantargebang dengan para tokoh dan anak-anak muda sebagai generasi penerus bangsa sangat mendukung pemerintahan pak Jokowi sekarang. Menurut saya, Jokowi layak kembali memimpin pemerintahan yang lebih baik lagi dan bermartabat buat seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Kampung Cibalanak, Desa Bantargebang,"pungkasnya.

BACA JUGA: Ratusan Santri dari Sejumlah Pesantren di Sukabumi Deklarasi Jokowi Dua Periode

Ketua relawan Gerakan Kawal (GK) Jokowi wilayah Kecamatan Warungkiara Muchlis Suhendar menambahkan ratusan relawan GK menyatakan tidak ada alasan lagi dan siap dalam mendukung pasangan Jokowi - Ma'ruf. Menurut pria yang akrab disapa Ogy ini, selain idealisme, Jokowi mampu memajukan pembangunan, ekonomi, budaya dan lainnya.

"Kalau menurut saya, selama pemerintahan pak Jokowi sekarang semua sudah lebih maju, untuk itu kami relawan JOMA memastikan dan meyakini bahwa perjuangan memenangkan Joko Widodo-Ma'ruf Amin perjuangan suci dan terhormat demi terciptanya Indonesia bermartabat," ujar Muchlis.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI