Sukabumi Update

Koper Jomin Dukung Program Jokowi Soal RPP Produk Halal

SUKABUMIUPDATE.com  - Ketua umum Komunitas Penggerak Ekonomi Jokowi-Maruf Amin alias Koper Jomin, Ayep Zaki atau yang akrab disapa Aa Zaki, mendukung langkah Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang akan menerbitkan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Produk Halal.

Menurut Aa Zaki, langkah pemerintah tersebut tentu akan mengembangkan usaha masyarakat di sektor mikro dan kecil untuk UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).

BACA JUGA: Koper Jomin dan 21 Ormas Deklarasi Kemenangan Jokowi-Maruf Amin

"Rencana itu bagus sekali. Dengan adanya PP produk halal, para pelaku usaha kecil akan merasa terbantu," kata Aa Zaki dalam siaran pers, Selasa (5/3/2019).

Koper Jomin, lanjut Aa Zaki, akan mendukung setiap program pemerintah yang pada akhirnya akan bisa mewujudkan kedaulatan pangan. Sehingga, masyarakat lebih sejahtera.

"Kita akan kawal setiap kebijakan Jokowi yang pro rakyat. Karena, tidak mungkin kebijakan pemerintah akan menyengsarakan rakyat," pungkas Zaki.

Sebelumnya, usai menghadiri acara Gebyar Bakso Merah Putih, di Lapangan Deltamas, Desa Hegarmukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (3/3) siang, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjawab pertanyaan wartawan mengenai Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Produk Halal.

“Contoh tadi pedagang mi ayam, pedagang bakso, dan mungkin pedagang kecil lainnya yang gerobakan. Itu semua mereka minta sertifikasi halal,” cerita Presiden.

Oleh sebab itu, kata Jokowi, setelah RPP ini terbit yang pengusaha kecil seperti ini tidak dipungut apa-apa, langsung cek, beri, dan begitu seterusnya, biar semuanya clear.

BACA JUGA: Jadi Ketum Koper Jomin, Ayep Zaki Fokus Bangun Kedaulatan Pangan 

Mengenai target penerbitan RPP, Jokowi menyampaikan bahwa ini masih dalam proses, karena ini menyangkut usaha-usaha mikro dan kecil yang banyak sekali.

“Jangan sampai nanti setelah lolos ternyata masih ada masalah-masalah di lapangan. Ini kita perlu detail, perlu detail,” ungkapnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI