Sukabumi Update

Bawaslu Jabar Soroti Proses Sortir Surat Suara di Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Koordinator Divisi (Kordiv) Pengawasan, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Barat (Jabar), Zaki Hilmi sambangi gudang logistik tempat sortir pelipatan surat suara KPU Kabupaten Sukabumi, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Cibadak, Kamis (7/3/2019).

Tiba di gudang, Zaki langsung memonitoring ke sejumlah tempat, mulai dari meja sortir lipat, melihat cara pengerjaan serta gudang tempat penyimpanan surat suara yang selesai di lipat.

BACA JUGA: Sortir Lipat Surat Suara, Melihat Pengawasan dan Pengamanan di Gudang KPU Kabupaten Sukabumi

Menurut Zaki kedatangannya untuk memastikan tepat jumlah surat suara yang diterima dari pabrikasi ke KPU Kabupaten Sukabumi. Pasalnya ketepatan surat suara mutlak harus terpenuhi, sebab akan mempengaruhi pada pemungutan suara pada Tanggal 17 April 2019 nanti.

"Jika terjadi kekuranganmaka akan menimbulkan permasalahan yang signifikan. Namun sejauh ini kondisi gudang KPU Kabupaten Sukabumi baik, gudangnya juga tidak berpotensi banjir," kata Zaki kepada awak media.

Selain itu cara kerja dan hasil kerjanya, Zaki menilau cukup bagus, mulai dari kerapihan dan kecepatannya jika dilihat cukup baik. Apalagi dari masing - masing grup ada koordinatornya yang bertanggung jawab.

"Kita juga mengawasi tenaga kerja sortir, mulai dari lokasinya, kemudian dari penanggung jawab dan data dari pekerja sortir itu. Tetapi yang terpenting itu tidak melibatkan anak di bawah usia kerja, dan sejauh ini di Kabupaten Sukabumi kita tidak menemukan hal itu," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI