Sukabumi Update

Cara PPK Simpenan Sukabumi Agar PPS Bisa Mensukseskan Pemilu 2019

SUKABUMIUPDATE.com - Demi tercapainya pemilu 2019 yang sukses, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Simpenan melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) pemungutan dan perhitungan suara kepada 40 anggota PPS dari tujuh desa di Kecamatan Simpenan. Bimtek diselenggarakan di aula rapat kantor Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Minggu (10/3/2019).

BACA JUGA: KPU Kota dan Kabupaten Sukabumi Lantik Anggota PPK-PPS

Ketua PPK Simpenan, Heri Azhari mengungkapkan tujuan dari dilaksanakan kegiatan tersebut agar anggota PPS mengerti dengan jelas tugas dan tanggung jawabnya pada pelaksanaan Pemilu 2019 yang semakin dekat.

"Tugas mereka ini sangat penting, suksesnya pemilu nanti ada di tangan mereka juga. Kita berikan bimtek kepada kurang lebih 40 orang PPS, tentang tugas dan tanggung jawab masing-masing. Bimtek kita gelar satu hari penuh, agar benar-benar dipahami PPS," ujarnya.

Divisi teknis PPK Simpenan, Dodi Mubarok menambahkan para anggota PPS diharapkan bisa menyerap apa yang disampaikan oleh pemateri. Dari ilmu yang diperoleh dalam bimtek tersebuit, PPS bisa menyampaikan kembali kepada KPPS di desa masing masing nantinya.

"Tadi PPS langsung diberikan simulasi cara pengisian C1 Plano dengan contoh soal TPS, mudah-mudahan pada pemilu 2019 nanti PPK Kecamatan Simpenan berlangsung sukses tanpa ekses," singkatnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI