Sukabumi Update

MudaberSATU Sukabumi Ajak Kaum Milenial Melek Politik

SUKABUMIUPDATE.com - MudaberSATU Sukabumi mengadakan acara Diskusi Milenial Melek Politik yang dihadiri oleh beberapa komunitas yang ada di Sukabumi. Diskusi dihadiri oleh ketua IPTI Jawab Barat Yen Yen Kuswati, Pegiat Metal Head Sukabumi Armed dan Project Officer Second House Bandung, Fahmi Isswahyudi.

BACA JUGA: Koper Zomin: Kasus Romi Tak Mempengaruhi Elektabilitas Jokowi

Koordinator mudaberSATU, Moch Davit Alfarizi mengatakan, kegiatan diskusi ini menjadi ajang yang efektif untuk mengajak kaum milenial untuk tidak apolitik terhadap kondisi yang terjadi saat ini. Menurutnya, keterlibatan kelompok millenial dalam Pemilu 2019 ini diperlukan secara aktif dan efektif guna pemilu ini dapat berjalan damai dan aman.

"Kegiatan ini merupakan inisiatif bersama seluruh komunitas yang terkonsolidasi untuk menyamakan pemikiran dan gagasan mengenai kondisi politik nasional di tahun 2019 ini," tuturnya kepada sukabumiupdate.com, Minggu (17/3/2019).

BACA JUGA: Relawan JOMA Siap Menangkan Pasangan Jokowi-Ma'ruf

Lanjutnya, mudaberSATU Sukabumi juga ingin mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin pada Pemilu 2019. Davit menyebut, deklarasi ini bentuk dukungan kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk melanjutkan pembangunan yang sudah dilakukan selama ini.

BACA JUGA: Koper Jomin dan 21 Ormas Deklarasi Kemenangan Jokowi-Maruf Amin

"Jokowi merupakan sosok yang berkomitmen untuk mengakomodir kepentingan kaum millenial. Bentuk dukungan ini merupakan kesadaran untuk menentukan pilihan agar suara para milenial ini diberikan kepada orang yang tepat untuk memimpin bangsa Indonesia. Karena itu kami mengajak kaum millenial Sukabumi untuk proaktif dalam pemilu kali ini," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI