Sukabumi Update

Bersilaturahmi ke Simpenan Sukabumi, Pudji Hartanto Dicurhati Lahan HGU Hingga Guru Honorer

SUKABUMIUPDATE.com - Caleg DPR-RI Partai NasDem Dapil Kota/Kabupaten Sukabumi Irjen Pol (Purn) Pudji Hartanto, bersilaturahmi dengan ratusan warga Kampung Bojong Asih, Desa Cihaur, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Selasa (26/3/2019) malam.

Masyarakat begitu gembira saat Pudji Hartanto memasuki aula pertemuan, dalam kesempatan tersebut mantan Kakorlantas tersebut langsung di curhati warga tentang berbagai persoalan yang ada di wilayah tersebut.

BACA JUGA: Pudji Hartanto Hadiri Pengajian Rutin Bersama Akpol 83

Masyarakat mengeluhkan kaitan lahan HGU di Kampung Bojong Asih. Dalam hal ini masyarakat mengharapkan ada pembagian lahan yang bisa dikelola dan diolah. Selain itu, Pudji mengungkapkan, mayoritas masyarakat di kampung tersebut tinggal di lahan HGU.

"Saya diminta untuk bagaimana ini (lahan HGU) bisa diberikan sesuai dengan aturan dan ketentuan, (supaya) masyarakat bisa menikmati adanya lahan HGU," ujar Pudji.

Selain kaitan lahan HGU, masyarakat menyampaikan tentang keinginan guru honorer diangkat menjadi PNS. Pudji mengungkapkan, soal pengangkatan guru honorer menjadi PNS itu ada persyaratannya.

"Saya katakan, ada persyaratan tertentu (guru honorer) untuk menjadi PNS. Kalau memang dia sudah memenuhi persyaratan PNS itu pastinya akan diangkat menjadi guru tetap," jelasnya.

Pudji mengaku prihatin dengan kondisi guru honorer yang gajinya itu sangat kecil, bahkan honor guru honorer itu kerap kali ditunda-tunda.

"Mohon maaf pemerintah memang saat ini belum memperhatikan kesehjahteraan(guru honorer), misalnya dari sisi gaji, paling tidak seharusnya jangan ditunda sampai 3 bulan atau 4 bulan sampai 6 bulan, paling tidak itu harus dibayarkan setiap bulan," ujarnya.

BACA JUGA: Pudji Hartanto Jajal Kereta MRT di Jakarta, Apa Katanya?

Pudji Hartantoakan berupaya memperjuangkan persoalan yang disampaikan masyarakat itu. Maka dari itu dirinya meminta dukungannya agar bersama-sama membangun Sukabumi.

"Saya berharap kalau nanti saya menjadi anggota dewan aspirasi yang saya dengar itu akan saya perjuangkan karena saya mendengar langsung aspirasi dari masyarakat. Insya Allah dan juga saya berharap dukungan itu diberikan kepada calon legislatif yang memang memiliki kualitas yang baik," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI