Sukabumi Update

Cara RKH Center Kurangi Pengangguran di Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Calon anggota legislatif (Caleg) Daerah Pemilihan (Dapil) 1 dari PKS, Raden Kusumo Hutaripto (RKH), berikan pelatihan refleksi kepada warga masyarakat maupun tim relawan RKH Center, di Jalan Otista, Kota Sukabumi.

BACA JUGA: Klaim TKN Jokowi Kalah Tipis di Lima Daerah, Heri Gunawan: Survey Pakai Akal Sehat

Pelatihan refleksi tersebut merupakan program bina mandiri dari RKH Center, yang bertujuan agar masyarakat kedepannya memiliki kemampuan dan keterampilan yang bermanfaat untuk dirinya maupun orang lain.

"Saya berharap masyarakat dapat merasakan manfaat dari pelatihan ini, sehingga kedepan bisa menjadi peluang untuk pendapatan bagi keluarganya," ujarnya Raden Kusumo Hutaripto kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (30/3/2019).

Politisi PKS sekaligus pengusaha ini menambahkan, pelatihan ini akan dilakukan secara rutin dua minggu sekali. Namum menurutnya tidak hanya pelatiha refleksi saja, ia juga memberikan pelatihan lain seperti wirausaha, management bisnis dengan mentor yang mumpuni di bidangnya.

"Terpilih tidak terpilih nanti, pelatihan ini akan terus kami berikan kepada masyarakat, karena bagaiman pun saya juga mempunyai program bahwa masyarakat harus mampu memiliki keterampilan dalam satu bidang sehingga bisa lebih mandiri dan mengurangi pengangguran di Kota Sukabumi ini," pungkasnya. 

Sementara itu, terapis (mentor refleksi, red), Endang Abdurahman menjelaskan pelatihan ini sebagai upaya berbagi keilmuan yang aplikatif. 

"Dengan belajar ilmu refleksi diharapkan akan merawat tubuh dan memudahkan secara keseluruhan dengan biaya murah dan bisa dilakukan kapanpun," singkatnya. 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI