Sukabumi Update

Simulasi Pemilu 2019 di Zona Nelayan Palabuhanratu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sedikitnya 250 orang yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 11 zona Nelayan di Kampung Pajagan, Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi melakukan simulasi pencoblosan Pemilu 2019 di aula Tempat Pelelangan Ikan Cisolok.

BACA JUGA: KPU Kabupaten Sukabumi Mulai Kirim Surat Suara Pemilu 2019, Hari Pertama Empat Kecamatan

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Ferry Gustaman menjelaskan, proses pemungutan dan perhitungan suara pemilihan umum 2019 tersebut merupakan simulasi untuk segmen nelayan dan petani. Masih kata Ferry, simulasi tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan tata cara mencoblos dan tata cara memilih secara riil agar bisa menghitung waktu riilnya ketika proses pemungutan dan perhitungan suara.

"Simulasi pemungutan suara ini hanya satu kali untuk disini, dengan sasaran segmen nelayan dan petani. Karena ada beberapa segmen yang memang di perhatikan KPU RI, yaitu segmen basis perkotaan, marginal dan segemen nelayan serta petani. Sebelumnya sudah disosialisasikan jenis surat suara, warna dan cara mencoblosnya," ujar Fery kepada sukabumiupdate.com, di lokasi simulasi.

BACA JUGA: KPU Kabupaten Sukabumi Mulai Kirim Alat Perlengkapan TPS ke Kecamatan

Sementara itu, salah seorang warga yang mengikuti simulasi, Feny (29 tahun) mengatakan, proses pencoblosan menurutnya tidak terlalu sulit, lantaran ia sempat mengikuti sosialisasi.

"Tidak terlalu susah, sudah dikasih tahu sama petugas contoh-contohnya. Mengantri yang lamanya sekitar lima sampai enam menit lah dari awal masuk. Mengantri sampai keluar dari TPS," singkatnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI