Sukabumi Update

Ma'ruf Amin Pasang Target 60 Persen Suara di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin, menghadiri acara Isra Mi'raj 27 Rajab 1440 H di Balai Kinasih, Selabintana, Kabupaten Sukabumi, Rabu (3/4/2019). Usai menghadiri acara tersebut, dia menyampaikan target suara pasangan Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin di Sukabumi yaitu 60 persen. 

Ma'ruf menginginkan, para pendukung Capres dan Cawapres 01 di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi berusaha mencapai target tersebut. 

Menurut dia, pada Pilpres 2014 di Sukabumi Jokowi hanya memperoleh suara 30 persen. Maka dari itu, dia berharap pada Pilpres kali ini, pasangan Jokowi-Amin dapat mendulang suara lebih banyak.

BACA JUGA: Ma'ruf Amin: Sukabumi Akan Mengalami Isra Mirajnya Sendiri

"Hari ini masih draw 50-50, sebelumnya 30 persen, tapi besok beberapa hari ke depan diharapkan naik cepat hingga 60 persen, realistis lah ya," ungkapnya kepada wartawan.

Menurutnya, masyarakat Sukabumi harus melihat kenyataan bahwa Jokowi memberi perhatian terhadap Sukabumi baik dari segi infrastruktur dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Dalam segi infrastruktur, Ma'ruf menyebutkan pembangunan Tol Bocimi, pembangunan double track kereta api dan Bandara Sukabumi. Pembangunan infrastruktur tersebut, kata Ma'ruf, merupakan permulaan kinerja Jokowi di Sukabumi. 

BACA JUGA: Ma'ruf Amin Akan Hadiri Pengajian Isra Miraj di Sukabumi Hari Ini

Ma'ruf menegaskan, Jokowi memiliki komitmen yang tinggi terhadap Sukabumi. Pembangunan tol Bocimi yang terus terbengkalai, kata Ma'ruf, kembali berjalan disaat pemerintahan Jokowi. 

Ma'ruf yakin perhatian Jokowi terhadap Sukabumi bisa meningkatkan jumlah suara. "Pastilah (meningkatkan suara). Tol bocimi itu kan sudah lama gak maju-maju tapi sejak Jokowi sudah mulai," paparnya.

Ditanyai wartawan soal kartu sakti Jokowi yang dianggap masih kurang optimal, Ma'ruf menjawab pihaknya akan terus melakukan sosialisasi untuk mendorong masyarakat melek kartu dan melek digitalisasi.

"Nanti tidak perlu lagi pakai kartu, cukup pakai handphone saja," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI