Sukabumi Update

Pemilu Run di Sukabumi, KPU Minta Tidak Disebut Tandingan Jalan Sehat 02

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota dan Kabupaten Sukabumi, membantah acara Pemilu Run yang dilaksanakan bersamaan dengan agenda salah satu Paslon Capres dan Cawapres merupakan acara tandingan.

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Ferry Gustaman menjelaskan, Pemilu Run yang dilaksanakan KPU di Halaman Kampus STISIP Widyapurimandiri, Cisaat sudah sesuai dengan jadwal yang sudah di agendakan.

BACA JUGA: KPU Kabupaten Sukabumi Mulai Kirim Surat Suara Pemilu 2019, Hari Pertama Empat Kecamatan

"Sama sekali bukan untuk menandingi kegiatan lain yang dilaksanakan juga pada hari ini," ujar Ferry kepada sukabumiupdate.com, Minggu (7/4/2019).

Di tempat berbeda Ketua KPU Kota Sukabumi, Sri Utami menegaskan tidak bermaksud untuk mengadakan acara tandingan dengan acara yang lain di hari yang sama. Pasalnya Minggu 7 April 2019 acara Pemilu Run memang dilaksanakan serentak.

"Sama sekali bukan untuk menandingi kegiatan apapun, kami hanya menjalankan kegiatan yang sudah diagendakan dari jauh-jauh hari, dan ini sebagai upaya untuk terus meningkatkan tingkat partisipasi pemilih di Kota Sukabumi," singkat Sri saat melaksanakan Pemilu Run di Lapang Merdeka.

Diketahui salah satu Paslon Capres dan Cawapres menggelar jalan sehat, yang melibatkan warga Kota dan Kabupaten Sukabumi. Jalan Sehat di pusatkan di Lapang Suryakencana, Kota Sukabumi. Agenda tersebut juga bertepatan dengan kegiatan Pemilu Run yang digagas oleh KPU.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI