Sukabumi Update

Peternak Domba Tangkas Kabupaten Sukabumi Siap Dukung Jokowi - Amin

SUKABUMIUPDATE.com - Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia atau HPDKI Kabupaten Sukabumi menyatakan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo atau Jokowi dan KH Ma'ruf Amin. Deklarasi dukungan dilakukan di Lapang Pangleseran, Desa Kertaraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Minggu (7/4/2019).

BACA JUGA: Anniversary ke 5, Bomber Kabupaten Sukabumi Deklarasi Dukung Jokowi-Amin

Ketua HPDKI Kabupaten Sukabumi, Asep Saepudin menyebut, deklarasi dukungan juga diisi dengan berbagai kegiatan, salah satunya kontes domba sebagai upaya melestarikan budaya sunda. Kontes diikuti sedikitnya 536 peserta dari berbagai pelosok Sukabumi.

"Tidak ada syarat khusus, hanya mengisi formulir pendaftaran dan membayar biaya pendaftaran. Kegiatan ini didukung oleh Bapak Bupati Sukabumi dan Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi. Biasanya acara ini dilakukan tiga bulan sekali," jelas Asep kepada sukabumiupdate.com.

Ia memaparkan, HPDKI Kabupaten Sukabumi kini memiliki sekitar 4.837 anggota yang tersebar di berbagai pelosok Sukabumi. Seluruh anggota juga bersepakat mendukung pasangan Jokowi dan KH Ma'ruf Amin. Dukungan diberikan, mengingat selama masa pemerintahan Presiden Jokowi para peternak domba bisa masuk ke Istana.

"Bertahun-tahun tidak bisa masuk istana lagi sejak lengsernya kepemimpinan Pak Suharto. Karena itu kita disini sekaligus menyatakan dukungan untuk melanjutkan pembangunan demi Indonesia yang lebih baik," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI