Sukabumi Update

Kampanye di Cikembar, Jokowi Kembali Beberkan Jejak Infrastruktur di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE. com - Calon Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi, menjelaskan tiga kartu sakti yang akan direalisasikan jika terpilih kembali sebagai presiden. Tiga kartu tersebut, yakni Kartu Indonesia Pintar Kuliah, Kartu Pra Kerja, dan Kartu Sembako Murah.

BACA JUGA: Kampanye di Cikembar Sukabumi, Jokowi Disambut Massa Pendukung

Tiga kartu tersebut disampaikan Jokowi dalam orasinya, saat menggelar kampanye terbuka di Gedung Pusbangdai, Cikembang, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Kamis (11/4/2019).

"Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah itu diberikan untuk siswa yang sudah lulus SMA dan ingin melanjutkan pendidikannya. Kemudian bagi pemegang Kartu Pra Kerja ini untuk training kerja dan bagi yang belum bekerja akan diberikan insentif. Terakhir Kartu Sembako Murah khusus untuk ibu-ibu yang nantinya bisa digunakan untuk belanja dengan mendapatkan diskon besar-besaran," paparnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga memaparkan capaian kerja semasa tugasnya menjadi Presiden. Diantaranya pembangunan di Sukabumi, yaitu pembangunan Tol Bocimi, double trak kereta api dan bandara.

Dengan adanya infrastruktur tersebut, kata Jokowi, ekonomi di Sukabumi berkembang dengan baik, terutama di sektor wisatanya. Selain itu, ia juga memaparkan terkait dengan pembagian sertifikat gratis untuk warga Sukabumi yang sudah dilakukan jauh-jauh hari. 

Maka dari itu, kedepannya Jokowi lebih fokus terhadap penyelesaian infrastruktur yang saat ini sudah berjalan.

"Kedepannya akan konsentrasi menyelesaikan pembangunan infrastruktur tersebut," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI