Sukabumi Update

1.070 Anak Yatim di Sukabumi Doakan Capres dan Cawapres 01

SUKABUMIUPDATE.com - Sekitar 1.070 anak yatim, menggelar doa bersama untuk Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin. Dia bersama tersebut diselenggarakan di Pondok Pesantren Al-Muslim, Jalan Kibitay Kampung Bangsanaya, Kelurahan Situmekar, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Kamis (11/4/2019).

Doa bersama yang di inisiasi oleh relawan yang tergabung dalam Aliansi Relawan Maruf Amin untuk Islam yang Ramah dan Istiqomah (Aljamiah) ini, dalam rangka mendoakan kelancaran Jokowi-Amin di Pilpres 2019 yang tinggal menghitung hari.

"Awalnya, kami mengundang 1.000 anak yatim, namun yang terdaftar dari Kota maupun Kabupaten Sukabumi, hingga 1070 orang. Kami bermunajat kepada Allah agar Jokowi-Maruf dilancarkan," ujar ketua Relawan Aljamiah, Wingwing Suhendar, kepada sukabumiupdate.com.

Wing wing menegaskan, kegiatan itu bukan bentuk kampanye, namun lebih mendoakan Jokowi-Maruf Amin. Sekaligus mendoakan kelancaran dirinya yang juga menjadi calon legislatif (Caleg) Dapil 2 Kota Sukabumi. 

"Tentu kami pun mendoakan partai koalisi pak Jokowi-Maruf Amin. Selain doa bersama, kami juga memberikan santuan kepada 1.070 anak yatim itu. Baik berupa bingkisan, maupun membantu meringankan mereka untuk membeli alat sekolah," paparnya.

Terkait dengan relawan Aljamiah sendiri, kata Wing wing, dibentuk dari kesadaran dan kepedulian kultur. Bahkan Aljamiah di dalamnya tidak ada strukturnya.

"Walaupun begitu, kita terus bergerak secara masif di bawah secara kultur dan tak lupa berkoordinasikan dengan TKN," pungkasnya.

Editor : Yusuf

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI