Sukabumi Update

Bawaslu Kabupaten Sukabumi Datangi Sekolah, Buntut Pelajar di Kampanye 01

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukabumi, masih menelusuri temuan pelajar yang ditempeli stiker pasangan Capres dan Cawapres 01 pada seragam sekolahnya.

Para pelajar yang diketahui siswa SD ini berbaris di pinggir jalan raya menyambut kedatangan Joko Widodo atau Jokowi yang akan berkampanye di Pusbangdai, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Kamis (11/4/2019). Akan tetapi, diseragam pelajar itu ditempeli stiker pasangan 01.

BACA JUGA: Bawaslu Telusuri Pengerahan Pelajar Kabupaten Sukabumi di Kampanye Jokowi

Ketua Bawaslu Kabupaten Sukabumi Teguh Harianto menyatakan, anggota Panwascam diturunkan untuk melakukan penelusuran ke sekolah-sekolah di daerah yang dilalui Jokowi.

"Hari ini semua Panwas Kecamatan yang dilalui rombongan turun kelapangan untuk klarifikasi dan investigasi ke sekolah," kata Teguh kepada sukabumiupdate.com, Jumat (12/4/2019).

Menurut Teguh, salah satu madrasah di Kecamatan Ciambar yang dimintai keterangan menegaskan tidak mengarahkan siswanya untuk memakai atribut. "Salah satu pihak sekolah menegaskan, tidak pernah mengarahkan siswanya untuk pasang atribut kampanye," imbuhnya.

BACA JUGA: Bawaslu Kabupaten Sukabumi Copot Kaos 01 yang Dipakai Pelajar Saat Kampanye Jokowi

Peristiwa ini kata Teguh, masih ditelusuri dan menunggu hasil investigasi masing-masing panwascam. "Kami sedang menunggu hasil investigasi," pungkasnya.

Sementara itu, belum ada keterangan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi soal hal ini. 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI