Sukabumi Update

Bawaslu Kabupaten Sukabumi Imbau Parpol Bantu Bersihkan APK

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki hari tenang Pemilu 2019, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukabumi, mulai membersihkan Alat Peraga Kampanye (APK) yang terpasang di sejumlah titik, Minggu (14/4/2019).

BACA JUGA: Sekda Iyos Perintahkan Pembersihan APK Pemilu 2019 di Kabupaten Sukabumi

Ketua Bawaslu Kabupaten Sukabumi, Teguh Harianto mengatakan, hari pertama masa tenang Pemilu 2019 ini semua jenis APK mulai dibersihkan. Baik itu di pinggir jalan protokol, jalan kabupaten maupun jalan - jalan desa, serta di setiap masing - masing Posko.

"Penertiban dilakukan oleh masing-masing petugas Panwas Kecamatan. Intruksinya sudah kami sebar ke setiap Panwascam se Kabupaten Sukabumi, pukul 00.00 WIB," ujarnya kepada sukabumiupdate.com. 

Menurut Teguh, penertiban akan dimaksilmalkan sampai Selasa (16/4/2019) nanti atau sehari sebelum pencoblosan. "Semua wilayah harus steril jangan ada APK yang terpasang dimanapun," imbuhnya.

Teguh mengimbau kepada seluruh Parpol, simpatisan maupun relawan agar ikut serta membantu dan menghormati peraturan yang ada.

BACA JUGA: Hari Pertama Masa Tenang, APK di Pusat Kota Sukabumi Mulai Diturunkan

"Misalnya di depan rumahnya terpasang APK mohon dengan kesadarannya untuk menertibkan sendiri. Bantu Panwascam minimal di rumah masing-masing," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI