Sukabumi Update

Tertibkan APK, Jempol Petugas Panwascam Simpenan Sukabumi Terluka

SUKABUMIUPDATE.com - Salah seorang anggota Panwascam Simpenan, Kabupaten Sukabumi terluka saat melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye atau APK di hari pertama masa tenang Pemilu 2019, Minggu (14/4/2019).

BACA JUGA: Bawaslu Kabupaten Sukabumi Imbau Parpol Bantu Bersihkan APK

Koordinator Divisi Hukum dan Pendindakan Pelanggaran Panwascam Simpenan, Satwansah menjelaskan, salah seorang petugas tersebut terluka di jari jempol kanan setelah mencabut sebuah baligho.

"Anggota terkena bambu runcing saat mencabut baligho. Tapi alhamdulillah tidak terlalu parah. Bisa segera ditangani. Selebihnya proses penertiban APK berjalan lancar," kata Satwansah kepada sukabumiupdate.com, usai penertiban.

BACA JUGA: Panwascam Cikidang Sukabumi Tertibkan APK Pileg 2019 Langgar Aturan

Lebih lanjut, ia menjelaskan, 10 personel Panwascam Simpenan melakukan penertiban bersama tujuh petugas desa di wilayah Kecamatan Simpenan, serta 179 petugas pengawas TPS dan Satpol PP.

"Untuk jumlah APK yang ditertibkan di hari pertama ini masih dilakukan penghitungan. Kemungkinan penghitungan akan dilanjutkan dengan penertiban besok pagi. Mudah-mudahan tidak ada lagi yang terluka," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI