Sukabumi Update

Warung Pemilu di Lengkong Sukabumi, Jajanan Gratis Buat yang Nyoblos

SUKABUMIUPDATE.com - Ada yang menarik di TPS Kampung Cikupa Tanjung, Desa Lengkong, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi. TPS 14, 15 dan 16 yang berlokasi di Gedung SDN Cikupa ini dilengkapi Warung Pemilu. Sebuah warung yang sengaja dibuat warga untuk para pemilih di TPS tersebut.

BACA JUGA: Video: Unik! TPS 10 Desa Lengkong Sukabumi Tampilkan Nuansa Sunda

Salah seorang petugas TPS Kampung Cikupa Tanjung, Suminto menjelaskan, Warung Pemilu rencananya akan dibuka pada saat pencoblosan Rabu (17/4/2019) esok. Warung Pemilu menyediakan makanan dan minuman dari hasil pertanian masyarakat setempat. Dan pastinya, tidak akan dipungut biaya alias gratis.

"Warung ini sengaja dibuat dari warga dan untuk warga. Karena apa yang nanti ada di Warung Pemilu semua hasil pertanian dan kreatifitas warga disini, seperti combro, pisang goreng, pisang kukus, kacang kukus, jagung dan banyak lagi," ungkap Suminto kepada sukabumiupdate.com, Selasa (16/4/2019).

BACA JUGA: Mushola jadi Tempat Coblos, Panwascam Pindahkan TPS 12 Cimalati Sukabumi

Ia mengatakan, para pemilih dapat dengan leluasa dan makan sepuasnya tanpa dipungut biaya. Bahkan di Warung Pemilu ini, warga yang memiliki makan dari rumahnya juga bisa menyimpan untuk dibagikan ke warga lainnya. Karena intinya, Suminto ingin menumbuhkan kembali rasa kebersamaan di masyarakat yang berangsur hilang.

"Dengan adanya warung ini juga kami berharap akan ada kebersamaan. Walaupun mungkin masyarakat ini berbeda pilihan, tapi kalau bersama berkumpul setelah pencoblosan dengan secangkir kopi dan teh hangat, saya yakin kebersamaan itu akan muncul," imbuh Suminto.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI