Sukabumi Update

Nyoblos di TPS 15 Gunung Parang Sukabumi, Nuansa Negeri Tirai Bambu

SUKABUMIUPDATE.com – Salah satu TPS unik di Kota Sukabumi berlokasi di RT 002/009 Kelurahan Gunungparang Kecamatan Cikole. TPS ini hadir dengan nuansa berbeda, serasa sedang berada di negeri tirai bambu.

Warga menghias TPS 15 Gunung Parang ini dengan ragam pernak pernik tionghoa. Mulai gerbang, bangunan, hingga pernak pernik didalam TPS, melambangkan negeri tirau bambu. TPS ini dihiasi banyaknya lampion berwarna merah.

BACA JUGA: Warung Pemilu di Lengkong Sukabumi, Jajanan Gratis Buat yang Nyoblos

Hiasan merah putih sebagai warna kebangsaan Indonesia, menambah cantik TPS ini. Kolaborasi budaya juga ditonjolkan, karena di sejumlah titik ada balutan kain batik sunda yang melambangkan Jawa Barat.

TPS 15 yang bernuansa Tionghoa, berlokasi di Kelurahan Gunungparang Kecamatan Cikole Kota Sukabumi. Sumber foto: CRP 1

Yannie Sri, Ketua RW 009, mengakui jika ide hiasan TPS 15 diambil dari latar bekalang mayoritas pemilih yang nanti akan menggunakan hak suaranya berasal dari etnis tionghoa.  "Ide ini diambil karena memang mayoritas pemilih disini itu berasal dari etnis tionghoa, tapi karena kami juga tinggal di daerah sunda, maka kami pun menggabungkannya dengan nuansa sunda melalui simbol kain batik, dan tentunya juga dengan nuansa Indonesia melalui warna merah putih", ungkap Yannie kepada sukabumiupdate.com, pada Selasa (16/4/2019).

BACA JUGA: Unik! TPS 10 di Lengkong Sukabumi, Tampilkan Nuansa Sunda Layaknya Hajatan

Ada 121 Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang nanti akan menggunakan hak suaranya di TPS 15 tersebut. "Ada sekitar 121 DPT ya dari 5 RT yang nanti akan menggunakan hak suaranya di TPS ini, semoga besok semua menggunakan hak pilihnya,” pungkas Yannie.

Editor : Yusuf

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI