Sukabumi Update

1.730 Kotak Suara Cicurug Sukabumi Sudah Berada di GOR Purwasari

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 1.730 kotak suara dari 346 TPS di 13 Desa se-Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi sudah berada di GOR Purwasari jalan Alternatif Desa Purwasari, Jumat (19/4/2019). Aparat kepolisian dan TNI langsung melakukan penjagaan ketat untuk memastikan bukti aspirasi politik masyarakat Cicurug ini aman.

"Sejak pukul.14.00 WIB kemarin Kamis (18/4/2019) semua kotak suara dari setiap PPS mulai masuk  ke PPK. Ad 1.730 Kotak Suara dari 346 TPS, 12 Desa satu Kelurahan di kecamatan Cicurug, surat suara sesuai DPT 90.494," ujar Helmi Sudrajat, Divisi Program Data PPK Kecamatan Cicurug.

Dalam kotak terdiri dari, formulir C1plano, C1, Surat suara sah dan surat suara tidak sah dan berita acara model C. Menurutnya, rencana pleno akan direncanakan Senin (22/4/2019) sesuai waktu arahan dari KPU Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Hitung Suara KPU, Baru Hasil Pilres di Kelurahan Cibadak yang Masuk

Sementara Kapolsek Cicurug Kompol Simin A.Wibowo, mengatakan bersama TNI, Camat, Panwas serta PPK menjaga keamanan kotak yang berada di GOR Purwasari. “Himbauan terhadap para saksi dan juga tim sukses masing-masing, untuk mempercayakan keamanan kotak suara kepada petugas keamanan yang bertugas disini.”

Kotak suara ini bergeser dari kantor UPTD pendidikan Cucurug yang berada di sebelah GOR menjadi ke dalam GOR. “Agar tidak ada lagi yang keluar masuk ke lokasi tersimpannya kotak suara, demi keamanan,” ujarnya saat meninjau lokasi penyimpanan di GOR Purwasar bersama Camat Cicurug Wawan Gondawan, Danramil 0713/Cicurug Kapt.Inf Dadang Hasbilah, Komisioner Panwascam Cicurug Deden Hoeruman dan Ketua PPK Noviani.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI