Sukabumi Update

Partisipasi Pemilu 2019 di Ciracap Sukabumi Meningkat

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Panji Priyayi mengungkapkan, tingkat partisipasi pemilih Pemilu 2019 se Kecamatan Ciracap mengalami kenaikan hingga 75 persen.

BACA JUGA: 1.730 Kotak Suara Cicurug Sukabumi Sudah Berada di GOR Purwasari

"Alhamdulillah, partisipasi masyarakat dalam memilih mengalami peningkatan dibandingkan Pemilu 2014 lalu. Tahun sekarang 75 persen, sedangkan 2014 lalu hanya 62 persen," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (19/4/2019).

Meskipun demikian, ia belum bisa merilis hasil pemilihan. Pasalnya masih menunggu hasil rapat pleno yang akan diselenggarakan besok, Sabtu (20/4/2019). "Kalau jumlah DPT se Kecamatan Ciracap ini mencapai 38.547 pemilih dari 155 TPS," katanya.

Panji mengaku, kotak suara yang berjumlah 775 se Kecamatan Ciracap, sudah sampai ke GOR Bulutangkis, Desa Ciracap dan dijaga ketat oleh sejumlah anggota keamanan TNI-Polri.

Sementara itu, Camat Ciracap, Asep Mulyani menambahkan, secara keseluruhan proses pencoblosan di wilayahnya aman dan kondusif. "Memang ada sedikit kesulitan, terutama dalam Pileg untuk yang sudah lanjut usia," ujarnya.

Asep mengimbau masyarakat, meskipun berbeda dukungan selama pesta demokrasi, namun harus tetap menjaga kebersamaan dan tetap menjalin silaturahmi. "Apapun hasilnya masyarakat Ciracap kembali merajut silaturahmi dan bersatu untuk membangun wilayah," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI