Sukabumi Update

KPU Kota dan Kabupaten Sukabumi: Berkas di Kecamatan, Sabtu Mulai Pleno Tingkat PPK

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi, Ferry Gustaman, menegaskan proses pleno Pemilu tahun 2019 tingkat Kecamatan akan serentak dilaksanakan pada Sabtu (20/4/2019) besok.

"Jadi insyaAllah pleno Pemilu Tahun 2018 tingkat Kecamatan untuk Kabupaten Sukabumi ini akan dilaksanakan pada besok, Sabtu (20/4/2019)", tutur Ferry.

BACA JUGA: KPU Kabupaten Sukabumi Mulai Hitung Cepat, KPU Kota Masih di TPS

Hal yang sama Ketua KPU Kota Sukabumi, Sri Utami, menjelaskan, untuk hari Jumat (19/4/2019) ini, progres yang tengah dilakukan oleh KPU adalah mengirim kotak suara kosong beserta formulir DA dan DAA untuk kebutuhan pelaksanaan pleno yang akan dilaksanakan serentak besok di tujuh kecamatan Kota Sukabumi.

Pleno tersebut juga sekaligus pelaksanaan penghitungan surat suara ulang di sejumlah tingkat TPS yang mengalami masalah pada hari kemarin. "Proses pleno ditingkat PPK berlangsung selama 17 hari, tapi kita targetkan bisa lebih cepat agar bisa segera berlangsung ke tingkat KPU Kota Sukabumi," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (19/4/2019).

Terkait pengamanan, ia mengatakan pihak kepolisian sudah disiapkan untuk menjaga keamanan dan kondusifitas pelaksanaan pleno PPK besok. Undangan kepada para saksi-saksi juga sudah disebar, serta pelaksanaannya tentu akan diawasi juga oleh panwascam di kecamatan-kecamatan tersebut.

"Kita sudah sesuai SOP, semoga besok pelaksanaan bisa berjalan dengan lancar dan aman. Kota surat suara juga sekarang sudah tiba di gudang logistik masing-masing kecamatan, tentunya dijaga oleh pihak kepolisian juga," imbuhnya.

Ia menghimbau Kepada petugas PPK yang akab bertugas besok, agar dapat melakukan persiapan dari sekarang dengan matang, agat pelaksanaan pleno bisa berjalan lancar tanpa adanya kendala atau permasalahan. "Pelaksanakan pleno harus jujur adil, transparan, teliti dan berhati-hati agat tidak terjadi masalah," ujarnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI