Sukabumi Update

Didominasi Muka Lama, Ini Perkiraan Caleg Terpilih dari Dapil 3 Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Meski harus kehilangan satu kursi, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diperkirakan masih mengungguli perolehan suara untuk Pileg DPRD Kota Sukabumi di Daerah Pemilihan 3 (Warudoyong-Gunungpuyuh). PDIP bersama tiga partai lainnya diperkirakan akan mendapat dua kursi.

Berdasarkan data yang diolah dari Model DA.1 Kab/Kota di dapil tersebut, PDIP memperoleh raihan suara terbanyak. Lebih dari 10,8 ribu (18,06 persen). Dua nama caleg yang berpeluang lolos adalah Tatan Kustandi dan Gagan Rachman Suparman.

BACA JUGA: Hera Iskandar, Kantongi Suara Terbanyak Pileg 2019 DPRD Kabupaten Sukabumi Dapil 3

Perolehan suara terbanyak kedua ditempati Partai Gerindra dengan raihan suara sekitar 9,9 ribu (16,4 persen). Dari partai ini, ada nama Momi Soraya dan Galuh Naufal Munawar yang punya kans besar lolos ke DPRD Kota Sukabumi.

Partai Keadilan Sejahtera dan Golkar juga berpeluang memperoleh dua kursi dari Dapil 3 Kota Sukabumi. Dua partai tersebut masing-masing mendapat suara sekitar 9,4 ribu (15,01 persen) dan 8,2 ribu (13,72 persen).

Syihabudin dan Lukmansyah adalah caleg PKS yang diperkirakan akan lolos. Sementara dari Golkar ada nama Agus Rakman Mustafa dan Tanty.

BACA JUGA: Hebat! Gerindra Borong Tiga Kursi dari Dapil 3 Kabupaten Sukabumi

Tiga kursi tersisa menjadi jatah Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, dan Nasional Demokrat (NasDem). Demokrat mendapat suara lebih dari 4,5 ribu (7,57 persen), PAN 3,8 ribu (6,41 persen), dan Nasdem 3.827 suara (6,35 persen).

Adapun caleg yang berpeluang lolos dari tiga partai tersebut diantaranya Deden Solehudin dari Demokrat, Muhamad Faisal Anwar dari PAN, dan Yudi Esmanto dari NasDem.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI