Sukabumi Update

Tiga Partai Dapat 2 Kursi, Ini Nama Caleg Berpeluang Lolos dari Dapil 1 Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak tiga partai berpeluang mendapat dua kursi dari Dapil 1 Kota Sukabumi (Kecamatan Cikole-Citamiang). Berdasarkan data yang diolah dari model DA.1 Kab/Kota, Partai Gerindra mendapat perolehan suara terbanyak.

Dua nama caleg Gerindra yang berpeluang lolos adalah petahana, Kamal Suherman, dan Melan Maulana. Partai ini memperoleh suara sekitar 9,7 ribu (14,75 persen).

BACA JUGA: Didominasi Muka Lama, Ini Perkiraan Caleg Terpilih dari Dapil 3 Kota Sukabumi

Perolehan suara terbanyak ke dua ditempati Parta Golkar dengan raihan sekitar 9,3 ribu suara (14,04 persen). Ivan Rsvansyah Trisya bersama Yunus Suhandi adalah caleg Golkar yang berpeluang lolos.

Satu partai lain yang diperkirakan mendapat dua kursi adalah Partai Demokrat. Partai berlambang bintang mercy itu mendapat 8,4 ribu suara (12,69 persen). Henry Slamet dan Maming Surita jadi caleg yang berpeluang lolos.

BACA JUGA: Hera Iskandar, Kantongi Suara Terbanyak Pileg 2019 DPRD Kabupaten Sukabumi Dapil 3

Enam kursi tersisa berpeluang menjadi jatah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan raihan suara 8,2 ribu (12,38 persen), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) 8,02 ribu (12,11 persen) , Partai Amanat Nasional (PAN) 4,7 ribu (7,14 persen), Hanura 4,3 ribu suara (6,60 persen), Partai Persatuan Pembangunan 3,8 ribu (5,86 persen), dan NasDem 2,8 ribu (4,29 persen).

Dari enam partai tersebut ada empat nama petahana. Yakni Danny Ramdhani dari PKS, Dede Koswara dari PDIP, Atut Wigati dari PAN, dan Bayu Waluya dari Hanura. Sementara dua nama lainnya yakni Muchendra dari PPP dan Mulyono dari NasDem.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI