Sukabumi Update

Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten Sukabumi, Peserta Tak Tertib Bakal Dikeluarkan

SUKABUMIUPDATE.com - Kurang lebih 600 personil gabungan pengamanan disiagakan dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Sukabumi di gedung DPRD Kabupaten Sukabumi, Senin (29/4/2019).

Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi mengungkapkan tim gabungan yang diterjunkan terdiri dari TNI, Polri dibantu dari Satpol PP dan Dishub kabupaten Sukabumi. Hal itu dilakukan untuk memberikan ketenangan, kenyamanan serta suasana yang sejuk para peserta rapat dalam proses rekapitulasi nanti.

BACA JUGA: Begini Pengamanan Logistik Jelang Pleno KPU Kabupaten Sukabumi di Jajaway

"Kita harapkan proses rekapitulasi ini dapat menentukan perolehan suara baik Pilres, DPRD, DPD dengan baik yang mudah-mudahan semua berjalan aman dan lancar," ujar Nasriadi. 

Masih kata Nasriadi adapun sistem pengamanan yang akan laksanakannya yaitu membagi menjadi 4 ring atau zona pengamanan yakni ring pertama difokuskan di dalam ruangan rapat, ring kedua di area lobi kantor DPRD bertugas untuk memeriksa seluruh tamu undangan yang akan mengikuti kegiatan rapat pleno.

 "Untuk ring ketiga petugas berada di sekitar area parkir dan lapangan kantor DPRD dan ring ke empat berada di area jalan masuk ke kawasan gedung DPRD," jelasnya.

BACA JUGA: Logistik Digeser, Besok KPU Kabupaten Sukabumi Rapat Pleno di Jajaway

Nasriadi mengungkapkan, jadwal rapat pleno terbuka rekapitulasi suara tingkat Kabupaten Sukabumi pemilu 2019 ini dilaksanakan selama tiga har. Maka dari itu Nasriadi meminta kepada semua peserta yang mengikuti rapat pleno diharapkan tertib, apabila ada intruksi ataupun ada kesalahan, kesalahan data atapun pemahaman dan sebagainya disampaikan dengan baik dan benar.

"Jangan sampai menghambat kalaupun terjadi penghambatan kita akan melakukan tindakan bisa dikeluarkan dari ruang rapat atau kita tindak dengan cara mengamankan. Dari schedule tiga hari tapi mudah mudahan dalam dua hari bisa selesai karena kita nanti tanggal 1 Mei kita ada pengamanan hari buru (May Day)," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI