Sukabumi Update

Hari Ketiga Pleno KPU Kabupaten Sukabumi Diskors, Tersisa Dua Dapil

SUKABUMIUPDATE.com - Hari ketiga Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perolehan Perhitungan Suara tingkat Kabupaten Sukabumi Pemilu 2019 yang digelar KPU Kabupaten Sukabumi di Gedung DPRD, Rabu (1/5/2019). Rapat pleno kembali dilanjut pada Kamis (2/5/2019) pagi.

BACA JUGA: Supaya Cepat, Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kabupaten Sukabumi Dibagi Dua Ruangan

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Ferry Gustaman menjelaskan, rapat pleno hari ketiga ini, KPU sudah menyelesaikan secara keseluruhan pembacaan rekapitulasi Dapil II Kabupaten Sukabumi yang sempat tertunda di hari pertama. Sementara di ruangan lainnya, yakni di lantai dua, rapat pleno pembacaan rekapitulasi Dapil II Kabupaten Sukabumi berlangsung hingga tengah malam.

"Hari ketiga ini, kita alhamdulillah sudah melaksanakan keseluruhan di Dapil II. Dapil IV masih dalam proses. Di ruangan atas ada pembacaan Dapil III. Sekarang diskors, dilanjut Kamis sekitar pukul 08.00 WIB. Kita masih ada sisa Dapil IV dan Dapil III. Untuk keseluruhan tinggal Dapil V dan VI," ujar Ferry kepada sukabumiupdate.com, Rabu (1/5/2019).

BACA JUGA: Sempat Terhenti, Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 di Kabupaten Sukabumi Dilanjutkan

Masih kata Ferry, di hari ketiga ini proses pembacaan hasil rekapitulasi oleh PPK berjalan lancar, meski sempat diwarnai berbagai interupsi. Menurutnya hal itu biasa, sebuah dinamika forum yang sering terjadi.

"Kita targetkan semua Dapil Kabupaten Sukabumi selesai besok. Kemudian pembacaan rekapitulasi masih dibagi di dua ruangan," pungkas Ferry.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI