Sukabumi Update

Kunjungi Sukabumiupdate.com, Anggota DPRD Terpilih Ini Bicara Soal Hoaks

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD terpilih Dapil 5 Kabupaten Sukabumi, Paoji Nurzaman melakukan kunjungan ke Kantor Redaksi Sukabumiupdate.com, Kamis (20/6/2019).

BACA JUGA: Kunjungi Redaksi sukabumiupdate.com, Heri Gunawan Bicara Soal Medsos

Dalam kunjungannya tersebut, Paoji melihat secara langsung proses pengolahan berita dari mulai data yang dikumpulkan oleh para reporter di lapangan, melalui proses verifikasi agar informasinya valid, diolah oleh para redaktur berita lalu diunggah, hingga akhirnya dapat dibaca oleh para pembaca di website sukabumiupdate.com, serta para pembaca di media sosial.

"Kalau kita perhatikan sekarang, arus informasi itu begitu cepat. Setiap jam, setiap menit, setiap detik, selalu ada informasi baru yang dengan mudah bisa kita akses. Tapi yang terpenting sekarang itu kan bagaimana hari ini kita bisa memilih dan memilah informasi atau berita yang sumbernya dapat dipertanggungjawabkan," ungkap Paoji saat diwawancarai usai kunjungan.

BACA JUGA: Kunjungi Sukabumiupdate.com, Direktur Tempo.co: Media Online Lokal Harus Pintar Inovasi

Ia mengakui, PDI Perjuangan pasca Pileg 2019 lalu hanya berhasil memperoleh 6 kursi di Jajaway (sebutan untuk Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi). Namun demikian, Paoji yakin PDI Perjuangan akan turut serta mewarnai dinamika yang ada lima tahun kedepan dalam mengawal kebijakan untuk kepentingan masyarakat.

"Kita bekerja dengan baik, gotong royong. PDI Perjuangan itu kan dikenal sebagai partai Wong Cilik, artinya kita akan lebih sering terjun ke masyarakat dan lebih dekat dengan masyarakat. Itu yang jadi ciri khas kita. Tanpa masyarakat kita tidak ada apa-apanya," lanjut Paoji.

"Kaitan dengan tugas kami nanti, tentunya perlu ada transparansi supaya apa yang dilakukan para anggota DPRD terpilih dari PDI Perjuangan itu bisa diketahui oleh masyarakat," imbuhnya.

BACA JUGA: Pesan Aiman Witjaksono: Terus Berkarya Sukabumiupdate.com

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi itu juga menyinggung soal peran media, khususnya media online sukabumiupdate.com dalam menangkal hoaks.

"Sekarang informasi maupun berita diakses secara online. Saya pun sebagai masyarakat biasa butuh banyak informasi terbaru yang paling update di Sukabumi. Memang banyak juga hoaks. Untuk menangkal hoaks itu tidak mungkin kita bekerja sendiri. Salah satunya bisa melalui media online seperti sukabumiupdate.com ini. Sangat dibutuhkan," tutup Paoji.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI