Sukabumi Update

Para Tokoh Bahas Konten Khusus Pilkada 2020 untuk Sukabumiupdate.com

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Sukabumi menyongsong Pilkada di tahun 2020 mendatang. Mempersiapkan pesta demokrasi lima tahunan itu, sukabumiupdate.com bersama Sukabumi Update Institute mengundang beberapa tokoh pada Sabtu (22/6/2019), untuk merumuskan beberapa konten khusus Pilkada Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Jejak Politik Pilkada 2020, PAN, PKB, PPP Gerindra Kembali Bertemu, Kali Ini Ada PKS

Beberapa tokoh yang diundang antara lain mewakili akademisi, pengamat, aktivis, pegiat media, jurnalis senior, lembaga survey dan elemen lainnya. Masing-masing tokoh memberikan gagasannya dilakukan melalui diskusi ringan namun berbobot, dan tak jarang diselangi canda tawa. 

Direktur Sukabumi Update Institute, Koko Muhamad menjelaskan, dalam diskusi tersebut dirumuskan poin-poin rekomendasi apa saja yang nantinya akan menjadi konten khusus dalam berita seputar Pilkada 2020 di portal sukabumiupdate.com.

"Muaranya, kita akan tetap mengacu kepada apa yang diinginkan oleh masyarakat, terutama para pembaca setia sukabumiupdate.com. Namun sebelum masuk ke rekomendasi, terlebih dahulu kita identifikasi permasalahan di Kabupaten Sukabumi dari berbagai sudut pandang, supaya bisa dapat perumusan yang lebih gamblang," ungkapnya.

BACA JUGA: Empat Petinggi Parpol Sukabumi Bertemu, Bahas Pilbup 2020?

Ada beberapa bocoran yang akan menjadi garapan khusus untuk konten Pilkada Kabupaten Sukabumi ini. Semisal wawancara para ahli tentang figur-figur yang potensial untuk kandidat Bupati dan Wakil Bupati. Lalu uji kelayakan kandidat tentang janji-janji politik. Kemudian uji elektabilitas melalui lembaga-lembaga survey di Sukabumi.

"Dan masih banyak lagi pembahasan lainnya. Pada intinya, sukabumiupdate.com akan kembali kepada selera para pembaca. Harapan kita bersama, pada Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020 mendatang bisa menghasilkan kepala daerah berkualitas, memberikan pendidikan politik yang baik, dan yang bisa memegang komitmen serta janji-janji politiknya untuk masyarakat," tandas Koko.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI