Sukabumi Update

Anggaran Pilkada 2020 Rp 85 Miliar, Begini Respon Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Agus Mulyadi mengaku belum membaca secara detail ihwal KPU Kabupaten Sukabumi yang mengusulkan anggaran sebesar Rp 85 miliar untuk selenggaraan Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2020 mendatang.

"Saya belum membaca detail anggaran sebesar itu untuk apa saja. Sebagai usulan tentu kita tidak bisa melarang," kata Agus kepada sukabumiupdate.com, Selasa (2/7/2019).

BACA JUGA: Anggaran Pilkada 2020 Rp 85 Miliar, KPU Kabupaten Sukabumi: Ini Baru Usulan

Agus menyebut DPRD akan melakukan rasionalisasi anggaran berdasarkan kebutuhan penyelenggaraan Pilkada itu sendiri. Dan bisa dipastikan anggaran tersebut bisa dipertanggungjawabkan. "Intinya pemerintah daerah akan mencukupi kebutuhan riil sesuai perencanaan dan kebutuhan," lanjutnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi itu menilai, kemungkinan anggaran untuk Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2020 mendatang akan bertambah dibandingkan lima tahun lalu, dimana usulan berkisar di angka Rp 60 miliar.

BACA JUGA: KPU Kabupaten Usulkan Rp 85 Miliar untuk Pilkada 2020, FITRA: Untuk Apa Saja?

"Kemungkinannya bertambah, karena melihat besarannya dari jumlah pemilih yang naik, dari jumlah TPS, otomatis menambah kebutuhan surat suara maupun kebutuhan logistik yang lainnya," sambung Agus.

Untuk besaran pastinya, masih kata Agus, akan dibahas dalam rapat teknis bersama KPU Kabupaten Sukabumi, dimana KPU akan menggambarkan secara detail kebutuhan apa saja yang diperlukan untuk penyelenggaraan Pilkada. Di dalam rapat internal DPRD sendiri nantinya akan dibahas agar anggaran untuk Pilkada dijadikan prioritas.

BACA JUGA: KPU Kabupaten Sukabumi Usul Rp 85 Miliar Untuk Pilkada 2020

"Di APBD murni 2020, nanti tentu sudah tercantum anggaran hasil rasionalisasi. Kemungkinan besar nanti akan dibahas bersama anggota dewan yang baru," tandas Agus.

Editor : Yusuf

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI