Sukabumi Update

Anggaran Pilkada 2020 Rp 85 Miliar, Bupati Sukabumi: Asal Ada Duitnya

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menyebut pemerintah daerah sudah menerima usulan KPU Kabupaten Sukabumi terkait anggaran Pilkada 2020 mendatang, sebesar Rp 85 miliar. Menurut Marwan nominal tersebut masih bersifat relatif.

BACA JUGA: Anggaran Pilkada 2020 Rp 85 Miliar, Begini Respon Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi

"Ya selama duitnya ada mah apa susahnya. Itu duit rakyat. Asal realistis aja kita pelajari. Kalau realistis anggarannya, kita dorong. Besar atau kecilnya itu relatif. Tergantung kebutuhannya seperti apa. Makanya kita pelajari bareng-bareng," kata Marwan kepada sukabumiupdate.com di acara Rapimda Partai Golkar, Selasa (6/7/2019).

Secara otomatis, lanjut Marwan, alokasi anggaran tersebut mengharuskan Pemkab Sukabumi mengefisiensikan beberapa program. Akan lebih baik jika pemerintah daerah juga mendapat anggaran tambahan dari pemerintah pusat.

BACA JUGA: Anggaran Pilkada 2020 Rp 85 Miliar, KPU Kabupaten Sukabumi: Ini Baru Usulan

"Kalau memang semua harus dikasih, berarti kita harus mengefisienkan dari program-program yang sudah kita rencanankan. Mending kalau dari pusat dibantu," imbuhnya.

"Kita cermati. Untuk Pilkada itu sudah dihitung lama. Kan ada tim anggaran, Ketua DPRD dan Sekda. Anggaran pastinya berapa, masih belum. Karena belum saya tandatangani," tandas Marwan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI