Sukabumi Update

Ayep Zaki: Pertemuan Jokowi-Prabowo Momentum Persatuan Bangsa

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Umum Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB), Ayep Zaki dalam keterangannya pada media menyatakan, sangat bergembira dan mengapresiasi setinggi tingginya, terhadap langkah yang diambil dua tokoh sentral pada Pilpres 2019, Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto untuk melakukan pertemuan informal di kawasan strategis Senayan Jakarta, Sabtu (13/7/2019) siang ini.

BACA JUGA: FKDB Usul Pemerintah Tetapkan 5 Mei Hari Anak Yatim Piatu Nasional

"Betapa ini adalah merupakan satu momentum yang bersejarah bagi perjalanan bangsa Indonesia ke depan untuk lebih baik lagi, dan hal ini bagi saya dan juga insan FKDB, merupakan perihal yang sangat dinantikan demi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia," ujar Zaki.  

Keutuhan jalinan persaudaraan di tingkat elit kekuasaan, kata Zaki sangat berpengaruh kepada suhu politik bangsa, terutama di kalangan grass root yang berimplikasi kepada pertumbuhan ekonomi yang tengah dibangun ini.

"Dengan momentum ini, mudah-mudahan tak ada lagi kubu-kubuan baik itu 01 maupun 02 yang ada adalah kita mengisi dan mengamalkan, serta mengimplementasikan sila ketiga Pancasila, Persatuan Indonesia," ucapnya. 

Bahkan, pria yang akrab disapa Aa Zaki ini menegaskan kembali komitmen FKDB, sebagai bagian dan elemen bangsa untuk terus menerus berjuang bersama-sama masyarakat guna mendukung kebijakan dan program pemerintah dalam segala sektor, terutama sekali di sektor ekonomi yang merupakan tulang punggung roda kehidupan berbangsa dan bernegara. 

BACA JUGA: Ketua Umum FKDB, Ayep Zaki Siap Terdepan Tangani Kemiskinan di Indonesia

"Dengan pertemuan pak Jokowi dan pak Prabowo ini, mudah-mudahan segala tensi dan suhu politik yang sempat memanas selama proses Pilpres akan segera reda. Masyarakat kembali fokus pada perjuangan dan pembangunan bangsa ke depan," paparnya. 

Aa Zaki juga berharap segala gejolak dan polarisasi yang terjadi di masyarakat bisa segera berakhir dan dengan demikian proses pembangunan bangsa tidak banyak mengalami hambatan. "Mudah-mudahan Allah SWT senantiasa melindungi dan meridhoi segala ikhtiar dan usaha kita untuk bangsa dan negara yang lebih baik," ungkap Aa Zaki. 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI