Sukabumi Update

PUI Sisakan Tujuh Nama untuk Pilkada 2020, Marwan dan Adjo Masih Dilirik Kader PKS

SUKABUMIUPDATE.com - Dewan Perwakian Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sukabumi bersiap menyambut Pilkada 2020 dengan melakukan penjaringan kader internal untuk Pilkada.

DPD PKS Kabupaten Sukabumi kini sudah memiliki tujuh orang kader terpilih hasil penjaringan yaitu Abdul Muiz, Anjak Priatama Sukma, Slamet, Muhamad Sodikin, Yusuf Maulana, Priyo Indrianto, Zakiah Syamsudin. 

Tujuh kader tersebut akan kembali masuk penjaringan hingga dikerucutkan menjadi tiga orang melalui Pemilihan Umum Internal (PUI) yang dilaksanakan pada hari ini, Minggu (28/7/2019). Lalu tiga orang hasil PUI tersebut akan dikirimkan ke DPW (Dewan Pimpinan Wilayah). PUI kader PKS ini mulai kader terbina sampai dengan DPC-DPC.

BACA JUGA: Sebelum Dorong Kader di Pilkada Kabupaten Sukabumi, PKS Singgung Soal Mekanisme

"Nantinya oleh DPW kembali dijaring melaui tahapan-tahapan, sehingga menghasil satu orang kandidat yang nantinya disandingkan dengan calon dari partai lain," ujar Ketua DPD PKS, Yusuf Maulana di Kantor DPD PKS, Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Minggu (28/7/2019).

Yusuf yang akrab disapa Aka mengungkapkan, sebelumnya dilakukan penjaringan yang menghasilkan 21 nama. Dari 21 nama tersebut terdapat nama Marwan Hamami dan Adjo Sardjono.

"Terjaring ada 21 orang termasuk disitu ada (nama) pak Marwan dan Pak Adjo. Karena ini menjaring internal maka untuk eksternal dikesampingkan dulu," tukasnya.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI