Sukabumi Update

Sekretaris Demokrat Jabar: Adjo Belum Bicara ke Semua Level Partai

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat, Wawan Setiawan mengaku sudah melakukan pemetaan jelang Pilkada Serentak tahun 2020 mendatang. Kabupaten Sukabumi termasuk dalah satu daerah yang akan menggelar Pilkada Serentak. Wawan menyebut, Partai Demokrat ingin lebih mengedepankan kader internal partai untuk diusung di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020 mendatang.

BACA JUGA: Demokrat di Pilkada Sukabumi 2020, Adjo Harus Kalahkan Hendar dan Kawan-kawan

"Hasil rapat pleno kemarin, memang kami baru melihat potensi Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Karawang. Nanti ada penjaringan khusus di setiap DPC. Nanti ada pembukaan penjaringan calon Bupati ataupun Wakil Bupati. Tapi kalau tidak ada kader internal, ya kita mencari," kata Wawan usai menghadiri Musyawarah Anak Cabang (Musancab) DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, Kamis (5/9/2019) di kawasan Cisaat.

BACA JUGA: Adjo Sardjono, Heri Gunawan dan Yudha Bertemu di Pesta Rakyat RAI HG, Ini yang Dibahas!

Diberitakan sebelumnya, di tubuh Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi kini ada lima nama yang dinilai berpotensi untuk maju di Pilkada. Diantaranya Wakil Bupati Sukabumi yang juga anggota MPC Partai Demokrat Adjo Sardjono, Ketua DPC Hendar Darsono, Bendahara DPC Ujang Sulaeman, Ketua Fraksi Badri Suhendi, serta politisi senior Ujang Fahpulwaton.

BACA JUGA: Enam Poin Penting Mencari Figur Ideal Jelang Pilkada Kabupaten Sukabumi

Wawan menegaskan, siapapun berpeluang untuk mencalonkan dari Partai Demokrat. Baik yang ingin mencalonkan sebagai Bupati maupun Wakil Bupati.  

"Kita di Partai Demokrat itu hanya percaya pada dua opsi, pertama kepada Allah, kedua kepada survey. Kalau hasil survey Pak Adjo Sardjono bagus, ditambah beliau kader, ya lebih bagus. Nanti ujung-ujungnya rekomendasi DPP. Tapi yang jelas, kader lebih diutamakan," imbuhnya.

BACA JUGA: PKPU Pilkada 2020 Disahkan, di Tanggal Ini Warga Sukabumi Coblos Calon Bupati

"Pak Adjo kan belum bicara ke DPD, ke DPC. Belum bicara bahwa Pak Adjo akan mencalonkan Bupati Sukabumi dari Partai Demokrat. Itu kan belum secara resmi. Baru diakui saja bahwa Pak Adjo itu adalah kader Partai Demokrat yang saat ini adalah Wakil Bupati Sukabumi. Kalau Pak Adjo mau mencalonkan, ya nanti harus bicara ke DPC, DPD dan DPP. Silaturahmi yang lancar. Karena kan kita kader, bukan siapa-siapa. Antar kader mah bertemu di warung kopi juga jadi," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI