Sukabumi Update

Iman Adinugraha Bakal Maju Lagi di Pilkada Sukabumi 2020?

SUKABUMIUPDATE.com - Nama Bendahara Umum Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat, Iman Adinugraha digadang-gadang bakal kembali manggung di perhelatan Pilkada.

Iman menjadi perbincangan di kalangan kader internal PAN untuk diusung di Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2020 mendatang. Foto dirinya juga mulai bermunculan di jagat media sosial sebagai salah satu figur yang akan meramaikan Pilkada Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Dua Kali Kontestasi Belum Beruntung, Ini Sikap PAN Soal Pilkada 2020 Kabupaten Sukabumi

Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi, Mansurudin mengaku masih melihat dinamika politik di lapangan. Ia tak mengiyakan ataupun membantah soal figur Iman Adinugraha yang akan diusung.

"Jelas, kita ingin mengusung kader terbaik kita. Tapi sejauh ini PAN belum menyatakan siapa yang akan diusung nanti pada Pilkada 2020. Adapun nanti berpasangan dengan siapa, kita lihat dinamika kedepan," singkat Mansurudin.

BACA JUGA: Jejak Politik Pilkada 2020, PAN, PKB, PPP Gerindra Kembali Bertemu, Kali Ini Ada PKS

Saat dikonfirmasi, Iman juga mengakui dirinya masih memantau dinamika politik di Kabupaten Sukabumi. Terlebih, mantan Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi itu juga pernah manggung di Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2015 lalu sebagai calon Wakil Bupati, berpasangan dengan Ahmad Jajuli.

"Kita juga enggak tahu kedepan seperti apa karena kontestasi Pilkada masih lama. Kita belum tahu PAN ini koalisinya dengan siapa, partai mana, seperti apa, juga belum tahu siapa saja yang mau maju. Yang lain juga punya calon," kata Iman kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Empat Petinggi Parpol Sukabumi Bertemu, Bahas Pilbup 2020?

PAN pada Pileg 2019 lalu mendapat enam kursi. Artinya, PAN harus berkoalisi untuk menambah sedikitnya empat kursi lagi kalau ingin mengusung kader terbaiknya untuk manggung di Pilkada Kabupaten Sukabumi.

"Masih melihat fenomenanya, situasionalnya, terus koalisinya. Kan harus koalisi. Adapun isu-isu di luar tentang perbedaan pilihan, kita dengan semua bersahabat. Kan sama-sama ingin membangun Kabupaten Sukabumi.Tidak harus bermusuhan. Membangun Sukabumi tidak harus dengan kebencian tapi harus kebersamaan, itu demokrasi," tandas Iman.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI