Sukabumi Update

Penjaringan Pilkada 2020 Sukabumi Partai Gerindra Hanya 22 Hari, Catat Tanggalnya

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Badan Pemenangan Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi untuk Pilkada 2020, Usep Wawan menyebut, partainya tengah bersiap membuka penjaringan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sukabumi.

BACA JUGA: Siap-siap! Partai Pemenang Pemilu di Sukabumi (Gerindra) Segera Buka Penjaringan Pilkada

Hal itu menyusul hasil Rapimnas Partai Gerindra di Hambalang, dimana DPP Partai Gerindra menginstruksikan para pengurus di daerah segera menyusun pelaksanaan penjaringan di masing-masing daerah yang melaksanakan Pilkada serentak.

"Penjaringan secepatnya akan dimulai. Hasil Rapimnas di Hambalang, pendaftaran dibuka mulai 25 Oktober hingga 15 November 2019," kata Usep Wawan saat dihubungi sukabumiupdate.com, Rabu (16/10/2019) malam melalui sambungan telepon.

BACA JUGA: Enam Nama Dikantongi Gerindra Untuk Pilkada Sukabumi 2020, 4 Internal 2 Eksternal?

Seperti diketahui, sampai saat ini Partai Gerindra yang menjadi pemenang pada Pileg 2019 di Kabupaten Sukabumi ini belum menentukan siapa yang akan diusung menjadi bakal calon Bupati maupun Wakil Bupati untuk maju di Pilkada 2020 nanti. Padahal perolehannya mencapai 254.632 suara atau 21,32 persen. Dan Gerindra berhasil mendapat sembilan kursi di DPRD Kabupaten Sukabumi, satu diantaranya kursi Ketua DPRD.

BACA JUGA: Politisi Gerindra dan PAN Daftar di Penjaringan Terbuka PDIP Sukabumi

Oleh karenanya, Usep Wawan berharap dalam proses penjaringan nanti akan muncul sosok atau figur dari internal Partai Gerindra. Meski ia juga tak menutup kemungkinan akan muncul figur dari eksternal Partai Gerindra.

"Baik kader internal, eksternal atau masyarakat umum yang mau mendaftar, akan dipertimbangkan sesuai popularitas dan elektabilitas. Sudah ada nama dari kader internal sosok millenial yang menyatakan siap maju di Pilkada 2020 nanti, yaitu Pak Agus Zen Nurahray yang sekaligus penggagas pemekaran Pajampangan," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI