Sukabumi Update

Hari Pertama Penjaringan Gerindra untuk Pilkada Sukabumi 2020, Kadisdukcapil: Saya Sangat Siap

SUKABUMIUPDATE.com - DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi mulai membuka penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi, Jumat (25/10/2019). Penjaringan hari pertama dibuka di Sekretariat DPC Partai Gerindra, Jalan KH Ahmad Sanusi RT 49/21 Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Penjaringan Pilkada 2020 Sukabumi Partai Gerindra Hanya 22 Hari, Catat Tanggalnya

Di penjaringan hari pertama tersebut, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Sofyan Effendi langsung mennemui Tim Badan Pemenangan Kepala Daerah (Bapda) Partai Gerindra. Namun, saat dikonfirmasi, Sofyan belum mengambil formulir pendaftaran. Ia mengaku hanya bersilaturahmi saja.

"Saya sudah sangat siap. Karena kita secara silaturahim komunikasi kita terus berjalan. Dalam hal ini saya sudah sangat siap, baik persyaratan maupun aspek lain," kata Sofyan kepada sukabumiupdate.com, di meja tim penjaringan.

BACA JUGA: Enam Nama Dikantongi Gerindra Untuk Pilkada Sukabumi 2020, 4 Internal 2 Eksternal?

Ditanya soal statusnya yang masih Aparatur Sipil Negara (ASN) aktif, Sofyan mengaku baru akan memproses setelah dirinya dinyatakan sah sebagai calon. Ia mengaku tak terusik dengan statusnya sebagai ASN dalam persiapan pendaftaran bakal calon ini.

"Sesuai Undang-undang, nanti kalau misalnya sudah menjadi calon, saya langsung memproses kepegawaian. Itu ada ketentuannya. Yang jelas ingin mencalonkan secara baik-baik, tidak melanggar aturan. Hadirnya kita mencalonkan untuk berjuang untuk Sukabumi yang lebih maju.

Pria yang pernah menjabat sebagai Camat Kabandungan tersebut mengaku akan kembali mendatangi Tim Bapda Partai Gerindra untuk mengambil formulir pendaftaran pada Senin (28/10/2019) mendatang.

BACA JUGA: Siap-siap! Partai Pemenang Pemilu di Sukabumi (Gerindra) Segera Buka Penjaringan Pilkada

Sementara itu, Tim Pengarah Bapda Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Agus Firmansyah mempersilahkan kepada siapapun untuk ikut serta dalam penjaringan Partai Gerindra. Tanpa terkecuali ASN aktif sekaliber Sofyan Effendi. Yang, terpenting, kata Agus, kandidat yang mencalonkan memenuhi kualifikasi partai.

"Penjaringan ini terbuka. Baik untuk internal maupun eksternal Partai Gerindra. Kalau untuk Pak Sofyan Effendi di hari pertama ini baru silaturahim. Beliau juga diberi arahan oleh Bapda. ASN enggak jadi masalah, yang penting diproses pengunduran dirinya sesuai mekanisme," pungkas Agus.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI