Sukabumi Update

Ketua KONI Figur ke 18 yang Pilih Partai Gerindra Untuk Maju di Pilkada 2020 Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua KONI Kabupaten Sukabumi Sirodjudin percaya diri untuk ikut terjun dalam pertarungan Pilkada 2020 mendatang. Hari ini Jumat (8/11/2019) ia resmi mengambil formulir pendaftaran dari Partai Politik Gerindra untuk posisi Wakil Bupati.

"Ada kepedulian untuk Sukabumi ini agar lebih unggul, lebih maju, dan lebik baik dari bidang keagamaannya,” jelas Sirodjudin kepada wartawan usai melakukan pendaftaran di Kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi di jalan 

Ia pun mengaku memilih posisi F2 (wakil bupati) karena merasa banyak figure senior yang lebih pantas untuk posisi Bupati. “Saya sebagai kaum muda mendampingi dan ikut mendorong, agar dapat menyelesaikan permasalahan di Kabupaten Sukabumi bisa lebih cepat," jelas Sirodjudin kepada sukabumiupdate.com, Jumat (8/11/2019).

BACA JUGA: Penjaringan Pilkada 2020 Sukabumi Partai Gerindra Hanya 22 Hari, Catat Tanggalnya

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Yudha Sukmagara mengatakan, hingga hari ini sudah ada 18 orang yang mendaftar ke partai besutan Prabowo tersebut, yang menjadi pemenang Pemilu 2019 di Kabupaten Sukabumi dengan 9 kursi di DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah). Dari 18 orang itu, 6 diantaranya merupakan dari unsur eksternal, dan sisanya dari internal.

"Bung Sirodj adalah bagian dari internal Gerindra, karena beliau kader Satria, sayap partai Gerindra. Kita menginginkan internal, tapi nanti kita lihat bibit, bebet, bobot, kualitas.Tapi yang jelas, baik internal maupun eksternal, mereka adalah tokoh yang memiliki kualitas baik," jelas Yudha.

Hingga kini, dari ke 18 orang tersebut, baru 6 orang yang mengembalikan berkas ke Partai Gerindra. Tapi Yudha menegaskan, semuanya akan mengembalikan formulir sebelum ditutupnya penjaringan tersebut, yaitu tanggal 15 November mendatang.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI