Sukabumi Update

Pilkada Kabupaten Sukabumi, Partai Demokrat Segera Buka Penjaringan

SUKABUMIUPDATE.com - Partai Demokrat (PD) mempersiapkan langkah menghadapi Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020 dengan membuka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dalam waktu dekat ini.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi Hendar Darsono menyatakan, penjaringan bisa saja dibuka pada minggu depan. Pasalnya, sebelum membuka penjaringan tersebut, para ketua DPC yang daerahnya akan menghadapi Pilkada dikumpulkan terlebih dahulu oleh DPD Partai Demokrat Jabar pada Sabtu (23/11/2019) besok.

BACA JUGA: Disebut Merapat ke PDIP untuk Pilkada Sukabumi 2020, Kamaludin Zen Condong ke Partai Demokrat

"Kita Para Ketua DPC PD yang akan mengahadapi pilkada akan dikumpulkan oleh DPD PD Jabar untuk diberikan arahan tentang Pilkada, arahan itu yang akan dijalankan oleh DPC untuk menghadapi perhelatan pilkada di masing-masing daerah Kota atau Kabupaten termasuk di Kabupaten Sukabumi," ujar anggota Komisi II DPRD Provinsi Jabar ini.

Yang pasti, kata Hendar, pada penjaringan yang dilakukan Partai Demokrat itu siapa pun boleh ikut, baik dari eksternal maupun internal Partai Demokrat. "Semua elemen masyarakat yang berminat baik dari kader maupun di luar kader internal," tegas Hendar.

Lalu kriteria seperti apa calon kepala daerah di Kabupaten Sukabumi yang akan diusung Partai Demokrat? "Nanti (mengenai) kriteria, tim yang akan menjaring sesuai julak julnis," imbuh Hendar.

Untuk saat ini DPC Partai Demokrat, kata Hendar, masih fokus mengawal pemerintahan Marwan-Adjo hingga tuntas.

BACA JUGA: DPC Partai Demokrat Perkuat Mesin Partai untuk Menangkan Pileg 2019

"Hari ini kita masih fokus mengawal Pemerintahan Marwan dan Adjo sampai dengan tuntas untuk memastikan pemerintahan Marwan dan Adjo memberikan kinerja yang terbaik. Untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri untuk Sukabumi lebih baik, sesuai dengan visi pada saat kampanye," tukas Hendar. 

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI