Sukabumi Update

Bisakah PKS dan PKB Berkoalisi di Pilkada Sukabumi? Ini Jawabannya

SUKABUMIUPDATE.com - Safari politik PKS jelang Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020 mendatang kian berlanjut. Setelah sebelumnya melakukan kunjungan ke Sekretariat DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, PKS melanjutkan pertemuan dengan PKB.

BACA JUGA: PKS Kunjungi Gerindra Bahas Pilkada, Rajut Koalisi Keumatan Pilpres Menang Telak di Sukabumi

Ketua Tim Pemenangan Pemilukada Daerah (TPPD) PKS Kabupaten Sukabumi Priyo Indrianto tak segan mengakui, dirinya sedang menjalin kedekatan dengan PKB untuk menghadapai Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020 mendatang.

"Hari ini kita bersilahturami. Selain ke Partai Gerindra, PKS juga bersilahturami ke PKB. Pertemuan ini sebagai upaya menyamakan visi dan misi untuk membangun Sukabumi yang lebih baik," ucap Priyo kepada sukabumiupdate.com, Jumat (22/11/2019).

BACA JUGA: Ijtihad Politik Jelang Pilkada Sukabumi 2020, Tomi: PPP Mesra dengan PKS

Priyo melanjutkan, pertemuan dengan PKB juga merepresentasikan pertemuan PKS dengan Hejo Ludeung. Selain menyamakan visi pembangunan di Sukabumi, Priyo juga mengaku sedang menjajaki kemungkinan koalisi partai dan koalisi pasangan, antara kader PKS dan kader PKB.

"PKB bisa menggerakkan kalangan Nahdliyin apabila kadernya dicalonkan, sedangkan PKS memiliki basis islam moderat dan kaum nasionalis religius," pungkasnya, seraya diamini oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Sukabumi, Asep Supriatna.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI